Di tahun 2019 salah satu soft skill yang banyak diminati dan dibutuhkan di dunia pekerjaan yaitu TIme Management Skill atau Keterampilan Manajemen Waktu menurut data pada linkedin, skill ini merupakan salah satu yang terpenting yaitu dapat membantu Anda dalam menyusun pekerjaan dengan cara yang memungkinkan sampai dengan tercapai tujuan. Misalnya, jika tujuan Anda adalah mendapatkan pekerjaan, Anda perlu waktu untuk memperbarui resume Anda, mencari lowongan, melamar, meneliti perusahaan, sampai dengan mempersiapkan diri untuk wawancara. Dan tentu saja termasuk dengan menyisihkan waktu tertentu untuk menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan.


Jika sudah mendapatkan pekerjaan, tentu saja anda memiliki tanggung jawab untuk membantu perusahaan mencapai tujuan dengan melaksanakan meeting dan menyelesaikan tugas yang diperlukan agar mendapatkan kesuksesan dalam menjalankan peran Anda.


Fokus pada hasil dari skill manajemen waktu. Seperti halnya jika Anda terlambat menghadiri meeting dan harus mengerjakan proyek yang Anda lupakan karena orang-orang berbicara, Anda mungkin kehilangan informasi yang mungkin penting yang dapat membantu Anda lebih baik dalam melaksanakan pekerjaan.


Mengelola waktu dengan baik juga memungkinkan Anda memiliki ruang untuk menjadi kreatif dan proaktif pada tujuan Anda. Ketika Anda memiliki waktu luang untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda, Anda pun dapat menyisihkan waktu untuk memikirkan visi untuk diri Anda dan perusahaan Anda.