BG007 - Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan

Ditemukan 40931 perusahaan BG007 - Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan

Secara ringkas konstruksi didefinisikan sebagai objek keseluruhan bangunan yang terdiri dari bagian-bagian struktur. Misalnya, Konstruksi Struktur Bangunan adalah bentuk atau bangun secara keseluruhan dari struktur bangunan. Contoh lainnya adalah Konstruksi Jalan Raya, Konstruksi Jembatan, Konstruksi Kapal dan lain-lain. Berikut beberapa jenis konstruksi yang perlu kamu ketahui.

Apa Itu Jasa Pelaksana Konstruksi Bangunan Pendidikan?

Jasa Pelaksana Konstruksi Bangunan Pendidikan Bangunan pendidikan atau sekolah adalah suatu bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat untuk menerima dan memberi pelajaran.

Berikut sarana dan prasarana yang sering ditemui pada institusi yang ada di indonesia berdasarkan kegunaannya:

  • Ruang Belajar – RuangBelajar adalah ruangan tempat kegiatan belajar yang terdiri dari beberapa fungsi yaitu ruang kelas, ruang praktik/laboratorium, laboratorium fisika, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, ruang kantor, ruang keterampilan, dll.
  • Perpustakaan – Sebagai satu institusi yang bergerak dalam bidang keilmuan, maka keberadaan perpustakaan sangat penting.
  • Halaman/Lapangan – Merupakan area umum yang mempunyai berbagai fungsi diantaranya tempat upacara,tempat olahraga dan kegiatan lainnya.
  • Lainnya – Seperti Kantin, ruang organisasi,ruang komite,ruang guru.

Faktor-faktor Utama yang Mempengaruhi Keberhasilan Pembangunan Prasarana

Karena pekerjaan pembangunan prasarana adalah pekerjaan yang melibatkan banyak pihak dengan menggunakan berbagai disiplin ilmu, maka ada banyak faktor yang mempengaruhi di antaranya terutama:

  • manajemen pelaksanaan konstruksi;
  • kemampuan dan ketersediaan sumber daya yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan.

klasifikasi untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan dalam SBU ? Dibawah ini adalah informasi lengkapnya, sebagai berikut.

Klasifikasi : Bangunan Gedung
Kode : BG007
Sub Bidang : Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan
Lingkup Pekerjaan : Pekerjaan Pelaksanaan (termasuk didalamnya pembangunan baru, penambahan, peningkatan serta pekerjaan renovasi) dari bangunan pendidikan seperti sekolah, universitas, perpustakaan dan museum termasuk juga laboratorium penelitian.

Syarat Pembuatan SBU BG007 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan

Kode SBU SI001 Bangunan Sipil – SBU / Sertifikat Badan Usaha adalah tanda bukti pengakuan terhadap klasifikasi dan kualifikasi atas kemampuan badan usaha Jasa Konstruksi termasuk hasil penyetaraan kemampuan badan usaha Jasa Konstruksi asing. SBU diberikan untuk 3 jenis perusahaan yakni perusahaan pelaksana jasa konstruksi (Kontraktor), perusahaan pengawas dan perencana jasa konstruksi (Konsultan), dan perusahaan jasa konstruksi terintegrasi. Syarat-syarat untuk membuat SBU BG007 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan adalah sebagai berikut :

  1. NIB(Fotocopy) dari OSS
  2. Akta perusahaan serta SK Kehakiman (Fotocopy)
  3. Domisili usaha yang dijalankan (Fotocopy)
  4. NPWP perusahaan (Fotocopy)
  5. TDP (Fotocopy)
  6. Kartu tanda anggota dari asosiasi perusahaan.
  7. KTP para pengurusnya (Fotocopy)
  8. Pas foto berwarna dari direktur utamanya dengan ukuran 3 X 4.
  9. SKA Sertifikat keahlian atau SKT Sertifikat keterampilan yang sesuai dengan ketentuan yang ada pada kualifikasi badan usaha.
  10. Fotocopy dari ijazah tenaga ahli, KTP dari tenaga ahli, serta sertifikat keterampilan tenaga ahli serta daftar riwayat hidup.
  11. Daftar dari tenaga teknik atau tenaga ahli yang bekerja di perusahaan.
  12. Neraca serta laporan keuangan serta laporan pajak tahunan yang terakhir
  13. Daftar dari pengalaman kerja yang pernah dilakukan oleh perusahaan.


Syarat Keuangan SBU Sub Bidang BG007 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan

Perusahaan harus memiliki modal atau kekayaan bersih diatas Rp. 50.000.000,- (limapuluh juta) sampai dengan Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta) untuk kualifikasi kecil K1 sedangkan untuk kualifikasi menengah M1 harus memiliki modal atau kekayaan bersih paling sedikit Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta). Keterangan;
Untuk badan usaha berbentuk PT ; Nilai kekayaan bersih tersebut harus sesuai dengan jumlah modal ditempatkan dan disetor didalam Akta Pendirian atau dbuktikan dengan adanya laporan keuangan.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang sertifikasi Sub Bidang SBU BG007 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Pendidikan, Silakan Hubungi Tim Konsultan Indokontraktor

Klasifikasi