BG008 - Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan

Ditemukan 24252 perusahaan BG008 - Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan

Apa Itu Konstruksi?

Pertama pahami dahulu konstruksi adalah kegiatan pembangunan sarana-prasarana, biasanya populer dengan sebutan infrastruktur. Proyek pembangunan gedung sebaiknya dikerjakan dengan melibatkan orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan teknik arsitektur dan teknik sipil.

Konstruksi bangunan yang menjadi penopang dari gedung secara menyeluruh. Misalnya, pengerjaan gedung kesehatan harus benar-benar mengoptimalkan kebutuhan masyarakat. Kini tidak jarang gedung kesehatan dengan desain inovatif, tetapi pada dasarnya harus dibuat sesuai standar.

Jasa Pelaksana Konstruksi Bangunan Kesehatan? Pekerjaan Pelaksanaan (termasuk di dalamnya pembangunan baru, penambahan, peningkatan serta pekerjaan renovasi) dari bangunan kesehatan seperti rumah sakit dan sanatorium.

Sebelum membangun Gedung yang harus diperhatikan Pengendalian dampak lingkungan. Salah satu syarat pengendalian dampak lingkungan Gedung rumah sakit sebagai berikut :

  • Studi kelayakan dampak lingkungan akibat operasi gedung kesehatan seperti rumah sakit terhadap lingkungan disekitar.
  • Pelaporan tentang untuk penerapan Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) setiap 6 bulan.
  • Sistem pengelolaan limbah padat non infeksius dan infeksius.
  • Sistem pengelolaan limbah cair yang dibentuk menjadi Instalasi Pengolahan Air Limbah atau IPAL.
  • Hospital Waste Water Treatment Plant (HWWTP) dan Sewage Treatment Plan (STP).
  • Fasilitas Pengelolaan Limbah Cair dan Padat hasil Instalasi Radiologi.
  • Fasilitas Pengolahan Air Bersih supaya menjamin konsumsi air bersih gedung kesehatan aman, terlebih lagi jika lokasinya sulit mendapatkan air bersih.

Berikut klasifikasi untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan dalam SBU ? Dibawah ini adalah informasi lengkapnya, sebagai berikut.

Klasifikasi : Bangunan Gedung
Kode : BG008
Sub Bidang : Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan
Lingkup Pekerjaan : Pekerjaan Pelaksanaan (termasuk didalamnya pembangunan baru, penambahan, peningkatan serta pekerjaan renovasi) dari bangunan kesehatan seperti rumah sakit dan sanotarium.

Syarat Pembuatan SBU BG008 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan

Kode SBU SI001 Bangunan Sipil – SBU / Sertifikat Badan Usaha adalah tanda bukti pengakuan terhadap klasifikasi dan kualifikasi atas kemampuan badan usaha Jasa Konstruksi termasuk hasil penyetaraan kemampuan badan usaha Jasa Konstruksi asing. SBU diberikan untuk 3 jenis perusahaan yakni perusahaan pelaksana jasa konstruksi (Kontraktor), perusahaan pengawas dan perencana jasa konstruksi (Konsultan), dan perusahaan jasa konstruksi terintegrasi. Syarat-syarat untuk membuat SBU BG008 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. NIB(Fotocopy) dari OSS
  2. Akta perusahaan serta SK Kehakiman (Fotocopy)
  3. Domisili usaha yang dijalankan (Fotocopy)
  4. NPWP perusahaan (Fotocopy)
  5. TDP (Fotocopy)
  6. Kartu tanda anggota dari asosiasi perusahaan.
  7. KTP para pengurusnya (Fotocopy)
  8. Pas foto berwarna dari direktur utamanya dengan ukuran 3 X 4.
  9. SKA Sertifikat keahlian atau SKT Sertifikat keterampilan yang sesuai dengan ketentuan yang ada pada kualifikasi badan usaha.
  10. Fotocopy dari ijazah tenaga ahli, KTP dari tenaga ahli, serta sertifikat keterampilan tenaga ahli serta daftar riwayat hidup.
  11. Daftar dari tenaga teknik atau tenaga ahli yang bekerja di perusahaan.
  12. Neraca serta laporan keuangan serta laporan pajak tahunan yang terakhir
  13. Daftar dari pengalaman kerja yang pernah dilakukan oleh perusahaan.


Syarat Keuangan SBU Sub Bidang BG008 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan

Perusahaan harus memiliki modal atau kekayaan bersih diatas Rp. 50.000.000,- (limapuluh juta) sampai dengan Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta) untuk kualifikasi kecil K1 sedangkan untuk kualifikasi menengah M1 harus memiliki modal atau kekayaan bersih paling sedikit Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta). Keterangan;
Untuk badan usaha berbentuk PT ; Nilai kekayaan bersih tersebut harus sesuai dengan jumlah modal ditempatkan dan disetor didalam Akta Pendirian atau dbuktikan dengan adanya laporan keuangan.

Untuk konsultasi lebih lanjut tentang sertifikasi Sub Bidang SBU BG008 Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan, Silakan Hubungi Tim Konsultan Indokontraktor

Klasifikasi