Pondasi Beton Pracetak, Keunggulan & Kelemahan Pondasi Pracetak

Pondasi Beton Pracetak, Keunggulan & Kelemahan Pondasi Pracetak. Konstruksi pondasi beton pracetak adalah teknik konstruksi di luar lokasi di mana unit pondasi dipra-rekayasa dan diproduksi di lingkungan yang terkendali. Unit-unit ini sebagai pra-rekayasa, kapasitas atau batasannya dikomunikasikan dengan pembeli untuk menghasilkan unit yang diinginkan.

Teknik pondasi pracetak sangat menonjol saat ini. Properti kedap udara dan tahan cuaca dari jenis yayasan ini menjadikannya biasa.

Desain pondasi beton pracetak dilakukan dengan mempertimbangkan parameter penting berikut:

Setelah unit pondasi diproduksi dan dibeli ke lokasi konstruksi, mereka dipasang pada lapisan tanah yang tidak terganggu.

Dalam kasus fondasi bantalan pracetak, unit pondasi pad ditempatkan di atas lapisan beton tanpa lapisan yang telah disiapkan. Di atas fondasi bantalan, kolom pracetak ditempatkan. Balok bengkok yang disimpan di luar kolom dimasukkan ke dalam elemen fondasi seperti yang ditunjukkan pada gambar 1. Tulangan kolom ditanamkan di dalam fondasi pracetak dengan pengecoran akhir menggunakan beton. Ketika pekerjaan selesai, perangkat penyesuaian dan pengaturan dihapus.

Pada gambar di atas, alas alas ditempatkan di atas alas yang dalam seperti tiang. Tiang yang dibangun juga dapat berupa struktur pracetak atau tiang yang dibangun di lokasi.

 

Keuntungan penting dari pondasi pracetak adalah:

 

Kerugian utama dari pondasi ini adalah: