Biaya Service Pompa Air Mulai Servis Ringan Hingga Bongkar

Biaya Service Pompa Air Mulai Servis Ringan Hingga Bongkar. Pompa air merupakan salah satu mesin rumah tangga yang cukup vital. kerusakan pada pompa air bisa berdampak buruk terhadap upaya sanitasi keluarga apalagi ditengan pandemi yang mengharuskan kita sering membersihkan diri.

Kerusakan pada pompa air biasanya terjadi karena banyak faktor misalnya karena karat pada gulungan dinamo, atau kotoran yang menyumbat kerja mesin.

Sebenarnya dengan sedikit keahlian teknik kita bisa memperbaiki mesin pompa air namun jika masih ragu kita bisa membawanya ke jasa service pompa air terdekat.

 

Kerusakan yang umum terjadi pada pompa air adalah

Pompa Air Mati Total

Hal ini menunjukkan kalau tidak ada aliran listrik yang masuk ke pompa air. Cara mengatasinya:

 

Pompa air Hidup dengan suara tidak semestinya kemudian mati.

Pompa air hidup tetapi suaranya tidak normal, seperti berdengung dan as rotor tidak berputar atau hidup tapi putaran as rotor lemah kemudian mati. Jika dibiarkan lama pompa akan hidup lagi dengan kondisi seperti di atas kemudian mati lagi. Hal itu terjadi karena pompa air bermasalah pada komponennya. Cara mengatasinya:

 

Pompa air hidup tetapi air tidak mau keluar

Kerusakan untuk problem seperti ini kalau dari sebelumnya normal, kemungkinan pada Foot Klep di dasar pipa hisap bocor bisa karena karet foot klep sudah aus atau terganjal pasir. Cara mengatasinya:

 

Pompa air Lemah atau keluaran airnya kecil

Ini sering terjadi pada pompa air yang menggunakan Impeller berbahan kuningan. Sisi sisi dari Impeller ini mudah sekali tergerus pasir yang mengakibatkan terjadi rongga yang lebar di antara tutup impeller, impeller, dan blog pompa. Dan efeknya sedotan dari pompa menjadi lemah.. Cara mengatasinya:

Service pompa air sebaiknya dilakukan oleh profesional