Daftar Harga Dispenser Air Semua Jenis dan Merk

Daftar Harga Dispenser Air Semua Jenis dan Merk. Setiap tempat pasti mempunyai stok air minum yang disediakan untuk para penghuninya. Mulai dari rumah, kantor, hotel, pabrik, dan lain sebagainya biasanya menggunakan dispenser air sebagai tempat menaruh galon agar air minumnya mudah diambil.

Anda hanya perlu memencet tombol kemudian air minum pun akan mengucur langsung ke gelas. Nah, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk  membeli dispenser tersebut, akan lebih baik jika Anda mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu baru kemudian melihat daftar harganya. Ini dia beberapa jenis dispenser yang banyak digunakan.

Ini merupakan dispenser tradisional yang pertama dibuat. Berbahan keramik dengan bentuk setengah lingkaran, dispenser ini tidak memerlukan listrik karena fungsinya hanya untuk meletakkan galon. Suhu air galon tetap normal. Jika ingin mengambil airnya, tinggal putar kerannya maka air akan keluar sendiri.

Jenis ini adalah tipe dispenser yang banyak diburu. Tentu karena dispenser ini sudah dilengkapi heather atau pemanas air sehingga bisa mengalirkan air normal maupun panas. Jika listrik mati, air panas tidak bisa diproduksi. Bentuknya tergolong minimalis dan fleksibel untuk dipindah, apalagi harganya termasuk murah.

Jenis dispenser ketiga ini merupakan dispenser yang mampu mengalirkan tiga suhu air yaitu panas, normal, dan dingin. Hal ini dikarenakan dispenser ini sudah ditunjang dengan sistem pendingin semacam kulkas, heather, dan juga fitur pengatur suhu. Berdasarkan posisi galonnya, dispenser hot-normal-cool dibagi menjadi tiga yakni,

Serupa dengan galon klasik dan hot-normal, dispenser kali ini mengharuskan kita untuk menaruh galon di bagian atas dispenser. Daya listrik dan harganya tergolong tinggi dibanding dua jenis sebelumnya. Dispenser ini tidak cocok untuk kantor atau perusahaan yang banyak penggunanya karena berarti harus mengangkat galon berkali-kali.

Dispenser galon bawah adalah jawaban bagi Anda yang malas mengangkat galon. Terdapat rak khusus galon di bagian bawah dispenser sehingga sangat praktis penggunaannya. Dispenser ini menggunakan sistem water pump atau pompa air galon, di mana air ditarik ke atas menggunakan sistem pompa listrik. Dengan berbagai keunggulan tersebut, dispenser ini dibanderol dengan harga lumayan tinggi. Dan jika listrik mati, maka dispenser tidak bisa difungsikan sama sekali.

Dispenser galon atas-bawah memiliki ruang untuk galon di bagian atas dan bawah. Dengan begitu, jika listrik padam, karena galon bawah tidak berfungsi makan masih ada alternatif galon atas. Daya listrik yang dihabiskan sama dengan galon bawah.

Selain beberapa jenis dispenser di atas yang murni berfungsi sebagai dispenser, ada satu lagi varian yang dilengkapi dengan fitur kulkas. Jadi, di bagian atas untuk galon dan di bagian bawahnya untuk kulkas yang berfungsi mendinginkan makanan dan minuman. Dispenser ini harganya setingkat dengan galon bawah dan biasa dipakai di hotel atau penginapan.