Harga Akrilik 2021 Perlembar Berbagai Ukuran dan Warna

Harga Akrilik 2021 Perlembar Berbagai Ukuran dan Warna. Akrilik merupakan material yang secara tampilan mirip seperti kaca namun mempunyai berbagai keunggulan sehingga banyak digunakan untuk material interior dan eksterior.

Nggak seperti kaca, akrilik memiliki bobot yang sangat ringan dan ketahanannya juga kuat. Sifatnya yang lentur membuat akrilik nggak gampang pecah dan mudah untuk dipotong ataupun dilubangi dengan bor. Biarpun begitu, akrilik tetap sama jernihnya dengan kaca. Kejernihan inilah yang membuat pernik dekorasi yang terbuat dari akrilik tampil stylish dan modern. Ini pula yang membuat harga akrilik cukup mahal.

Lembaran akrilik adalah termoplasik yang mudah terbakar , Maka akan menyala dan terbakar jika di tempatkan di api terbuka atau kontak dengan sumber penyulut lainnya. Ketika menyimpan atau bekerja dengan lembaran akrilik, perlu diketahui sifat termoplastik dan mempertimbangkan tindak pencegahan kebakaran.

Untuk perlindungan sebaiknya lembaran akrilik di selimuti atau di tutup menggunakan masking selama penyimpanan dan fabrikasi. Jika ingin menggeser harus dengan hati – hati karena puing – puing bisa saja merobek masking dan jika masking robek lemingkinan besar permukaan lembaran akrilik juga akan tergores, lembaran akrilik rentan sekali terkena goresan.

Di bawah ini adalah kelebihannya dari Akrilik ( Acrylic ) :

Akrilik mempunyai karakter plastik yang khusus dengan produk bahan plastik lainnya, kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh bahan akrilik tentu jelas pula dalam cara perawatannya, hanya satu kelemahan yang dimiliki oleh akrilik yaitu mudah sekali tergores pada permukaannya dan terlihat kusam.

Maka dari itu ada beberapa tips untuk produk yang berbahan akrilik :

Untuk produk akrilik kalau tidak penting-penting sekali sebaiknya jangan terlalu sering untuk di pegang karena produk akrilik rentan sekali untuk rusak, tergores dan kusam dan juga akan bisa menghilangkan kemewahan produk akrilik tersebut.

 

Akrilik material yang multifungsi banyak digunakan untuk konstruksi dan DIY