Harga Aquarium Lengkap Berbagai Merek 2021

Harga Aquarium Lengkap Berbagai Merek 2021. Akuarium merupakan wadah dan peralatan utama untuk membangun ekosistem Aquascape dan juga ekosistem akuarium laut. Ada banyak sekali ukuran akuarium mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Ada beberapa pabrikan yang cukup terkenal dengan produksi akuariumnya, khususnya di pasar domestik. Yaitu Nisso bahari, GEX, Nikita, dan recent. Dilihat dari tipenya akuarium bisa dilihat dari modelnya yang kotal minimalis, kotak dengan frame, bulat, dan bending.

Sementara jika dilihat dari sisi material, akuarium terbuat dari kaca dan juga akrilik. Para pabrikan biasanya menyiapkan produksi dari bahan kaca dan akrilik.

Pertimbangan untuk menentukan ukuran minimal akuarium adalah seberapa besar ikan-ikan Anda dapat tumbuh besar secara maksimal. Jika Anda tidak dapat memberikan ruang yang cukup, lebih baik Anda memilih ikan yang lain.

Dengan ukuran akuarium yang lebih besar, Anda memberikan lingkungan hidup yang lebih baik bagi ikan. Volume air yang besar mampu melarutkan kandungan racun secara lebih baik. Terlebih lagi, akuarium yang luas memiliki perputaran air yang lebih cepat sehingga mengurangi periode stres pada ikan.

Sebagai bahan referensi untuk para penghobi, berikut ini kami lampirkan harga akuarium pabrikan dengan beragam merek.