Harga Edging HPL untuk Finishing Kitchen Set dan Interior

Harga Edging HPL untuk Finishing Kitchen Set dan Interior. Edging HPL merupakan lapisan yang berada pada sisi multiplek atau produk interior yang berfungsi sebagai penutup dan finishing sehingga lebih rapi. Edging memiliki berbagai warna dan motif mulai dari yang polos hingga motif serat kayu.

Warna edging HPL sebaiknya sama persis atau mendekati warna HPL agar serasi dan terlihat rapi. Edging memiliki berbagai ukuran mulai 2mm-5mm. Biasanya pada beberapa produksi interior edging juga dibuat dari HPL yang dipotong secara horisontal. Namun cara ini kadang memakan waktu dan hasil potong kurang rapi.

Menggunakan edging akan sangat menghemat waktu pengerjaan dan prediksi biayanya juga lebih akurat. Memakai edging akan memberikan keuntungan sebagi berikut:

Dipasaran Harga Edging HPL biasanya dihitung secara meter namun untuk pembelian kuantitas besar juga dijual dalam bentuk rol besar dengan panjang 50m dan 100m.

Biasanya tiap merek HPL juga memiliki merek Edging sendiri meskipun ada juga Merek HPL yang tidak memproduksi Edging. Sehingga kita mencari padanannya yaang sesuai.

Berikut ini adalah daftar harga Edging HPL berbagai motif.

 

Dipasaran edging HPL dibagi menjadi dua tipe yaitu Edging Warna solid (Polos) dan Edging warna serat kayu.

Cara Aplikasi edging pada furniture sangat mudah cukup menggunakan lem kuning yang di aplikasikan pada kedua permukaan tunggu hingga kering baru di tempel. Jika ada kelebihan ujung bisa di trimming dengan mesin profil tangah atau dengan pisau trimming.