Harga Genteng Beton, Genteng Kaca, Asbes, dan Genteng Metal

Harga Genteng 2021, Genteng Beton, Genteng Kaca, Genteng Keramik, dan Genteng Metal. Genteng merupakan salah satu komponen penting pembangunan perumahan yang memiliki fungsi untuk melindungi rumah dari suhu,hujan maupun fungsi lainnya. Agar kualitas genteng optimal, maka daya serap air harus seminimal mungkin, agar kebocoran dapat diminimalisir.

Dewasa ini genteng telah banyak memiliki macam dan bentuk dan tidak lagi berasal dari tanah liat semata, tetapi secara umum genteng dibuat dari semen, agregat (pasir) dan air yang dicampur dengan material lain dengan perbandingan tertentu. Selain itu, untuk menambah kekuatan genteng juga digunakan campuran seperti serat alam, serat asbes, serat gelas, perekat aspal dan biji-biji logam yang memperkuat mutu genteng.

Dengan mengingat fungsi genteng sebagai atap yang berperan penting dalam suatu bangunan untuk pelindung rumah dari terik matahari, hujan dan perubahan cuaca lainnya. Maka genteng harus mempunyai sifat mekanis yang baik, seperti kekuatan tekan, kekuatan pukul, kekerasan dan sifat lainnya.

Sebagaimana harga bahan bangunan lainnya harga Genteng 2021 juga mengalami kenaikan setiap tahun. namun Agaknya perubahan harga dari tahun lalu ke tahun 2021 tidak berubah secara signifikan. Berikut ini daftarnya:

 

 

Review harga Berbagai jenis genteng