Harga GRC Board Berbagai Merek dan Keunggulannya

Harga GRC Board Berbagai Merek dan Keunggulannya. GRC merupakan singkatan dari Glassfiber Reinforced Cement. Sebuah material yang terbuat dari campuran semen dan serat. Apabila dilihat secara selewat, plafon ini terlihat mirip dengan plafon gypsum, namun keduanya merupakan bahan yang benar-benar berbeda.

 

Keunggulan plafon GRC yang pertama adalah ketahanannya terhadap air dan suhu lembab.

Maka itu, para arsitek sering sekali menggunakan material ini di tempat-tempat basah seperti kamar mandi atau dapur yang menciptakan uap panas dari kompor.

Kamu juga bisa memasang plafon ini pada ruangan semi-outdoor seperti gazebo kecil di pekarangan rumah, karena tidak mudah rusak oleh air hujan.

Memasang plafon bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan tingkat ketelitian dan keterampilan yang cukup tinggi agar langit-langit tidak bobrok. Bahan GRC sifatnya lentur dan dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhannya, karena terbuat dari serat-serat fiberglass.

Jangan kaget, ya, kalau mendengar plafon GRC dapat tahan sampai 25 tahun!

Ya, plafon satu ini sangat kokoh dan awet karena ketahanannya terhadap air dan suhu lembab, juga perawatannya yang mudah.

Sudah tahan lama, harga plafon GRC juga lebih murah, yaitu sekitar Rp55 sampai Rp60 ribu dengan ukuran paling kecil, yaitu 1,2 m x 2, 4 m dan ketebalan 4 mm.

Plafon semen dan serat ini cukup populer dan dapat kamu temukan di semua toko material terdekat!

Glassfiber Reinforced Cement tidak dibuat menggunakan asbes. Kalau kamu belum tahu, asbes sebenarnya sudah terkenal sebagai bahan yang berbahaya untuk dipasang di dalam rumah. Karena apabila terhirup terus-terusan, dapat menyebabkan kanker paru-paru.

Plafon GRC juga tahan api dan air, sehingga aman untuk rumah-rumah yang berada di lokasi rawan bencana alam.

Berikut ini merupakan referensi Harga GRC Board

 

Papan GRC memiliki banyak keunggulan