Harga Inverter Pure Sine Wave dan Modified Sine Wave Berbagai Merek

Harga Inverter Pure Sinewave dan Modified Sine Wave 2021 Berbagai Merek. Inverter merupakan alat yang berfungsi mengubah arus listrik DC (Aki atau baterai) menjadi gelombang AC (Listrik PLN). Sehingga dengan menggunakan Aki atau baterai bisa menghidupkan berbagai peralatan rumah tangga.

Ada dua jenis inverter yang berredar dipasasran berdasarkan Gelombang yang dihasilkan yaitu:

Wave Modified Sine Wave disebut juga ‘’Modified Square Wave’’ atau ‘’Quasy Sine Wave’’ karena gelombang modified sine wave hamper sama dengan square wave, namun pada modified sine wave outputnya menyentuh titik 0 untuk beberapa saat sebelum pindah ke positif atau negatif. Selain itu karena modified sine wave mempunyai harmonic distortion yang lebih sedikit disbanding square wave maka dapat dipakai untuk beberapa alat listrik seperti computer, tv, lampu namun tidak bias untuk beban-beban yang lebih sensitive.

Wave Pure Sine Wave atau true sine wave merupakan gelombang inverter yang hampir menyerupai (bahkan lebih baik dibandingkan dengan gelombang sinusoida sempurna pada jaringan listrik dalam hal ini PLN. Dengan total harmonic distortion (THD)

Teknologi yang digunakan inverter jenis ini umumnya disebut pulse width modulation (PWM) yang dapat mengubah tegangan DC menjadi AC dengan bentuk gelombang yang hamper sama dengan gelombang sinusoida.

Nah semoga sedikit kupasan mengenai inverter tadi bisa lebih memberi pengetahuan dan bermanfaat pada kita semua. Jangan lupa juga ilmu harus diterapkan yah jangan hanya jadi teori saja Sahabat.

 

 

 

 

Inverter Penting untuk merubah arus DC menjadi AC