Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis

Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis. MCB adalah alat elektrik yang pastinya dimiliki setiap rumah yang dialiri listrik PLN. Fungsinya sangat vital, lantaran tanpa MCB penggunaan listrik di rumah akan sangat berbahaya karena dapat memicu kebakaran. Listrik memang sangat berguna bagi kehidupan, tapi juga bisa sangat berbahaya jika tidak tepat dalam penggunaan dan pemasangannya. Berikut ini adalah fungsi MCB dalam rumah :

Penggunaan MCB disini dimaksudkan agar ketika terjadi korsleting, MCB akan otomatis memutus arus listrik untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Cara kerjanya adalah ketika arus listrik yang melebihi kapasitas MCB itu sendiri masuk ke dalam komponen MCB. Maka strip bimetal didalamnya akan memuai kepanasan, sampai akhirnya otomatis memutus arus listrik.

Itulah penyebabnya MCB ini datang dalam berbagai kapasitas 1A, 2A, 10A, 20A, bahkan sampai 63A. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan listrik rumah / kantor tersebut. Semakin banyak alat listrik maka kapasitas Ampere MCB juga harus semakin besar.

Walaupun pemasangan MCB ini sangat efektif untuk mencegah kebakaran, tapi ini tidak akan berguna jika MCB rusak atau tidak bekerja dengan baik. Karena itulah untuk keamanan jangan membeli MCB abal-abal, pakailah MCB schneider yang memang sudah terbukti kualitas dan ketahanannya.

MCB berfungsi untuk memutus arus listrik di suatu rumah apabila diperlukan. Tentunya bila terjadi kerusakan alat listrik di rumah, dan anda / tukang listrik hendak memperbaikinya maka anda harus memutus arus listrik di rumah dulu. Tujuannya tentu agar tidak tersetrum. Untuk itu anda tinggal memindahkan switch MCB ke off, maka arus listrik akan terputus dan anda akan aman melakukan perbaikan.

 

MCB Domae ini memiliki beberapa jumlah kutub, yakni 1, 2 dan 3 kutub. Kemudian untuk amperenya juga bervariasi. Untuk lebih jelasnya simak spesifikasi dan harganya berikut ini:

Spesifikasi

Untuk pemakaian dengan arus hubung singkat ≤ 4,5 kA

Kapasitas pemutusan:

Daya Tahan MCB :

Daftar Harga MCB Schneider Domae 2021

 

MCB iK60A ini hanya memiliki 2 jenis kutub, yakni 1 dan 3 kutub. Untuk lebih jelasnya mari kita simak spesifikasi dan harganya berikut ini:

Spesifikasi

Direkomendasikan untuk spesifikasi kapasitas pemutusan 4.5 kA.

Koneksi kabel ke terminal :

Daftar Harga MCB Schneider iK60A

 

Dan yang terakhir adalah MCB Schneider iK60N-Kurva C. Jenis ini merupakan jenis yang memiliki 1 hingga 4 kutub. Untuk lebih jelasnya simak spesifikasi dan harganya berikut ini:

Spesifikasi

Direkomendasikan buat kapasitas pemutusan 6 kA.

Koneksi kabel menuju terminal :

 

Schneider adalah perusahaan elektrik dari Perancis yang didirikan pada tahun 1836. Asal mula nama perusahaan ini diambil dari nama pendirinya yang merupakan 2 bersaudara Eugène dan Adolphe Schneider. Mulanya di tahun 1836 perusahaan ini bergerak di bidang industri besi baja seperti rel kereta, alat-alat kapal dan industri berat lainnya.

Tapi seiring berjalannya waktu yaitu pada rentang tahun 1944-1981 terjadi pergeseran fokus perusahaan dari industri peralatan perang  hingga masuk menggeluti sektor sipil. Mulai tahun 1981, Schneider menutup industri besi baja dan konstruksi perkapalan yang dia miliki, sampai akhirnya tahun 1999 Henri Lachmann yang saat itu menjabat CEO mengubah namanya menjadi Schneider Electric. Tentunya ini menunjukkan keseriusan perusahaan untuk menggarap produk-produk elektrik seperti MCB Schneider.

Merk Schneider sendiri sudah sangat tidak asing bagi orang Indonesia karena Perusahaan Perancis ini sudah masuk ke Indonesia sekitar tahun 2012. Saat ini sendiri perusahaan elektrik ini sudah memiliki 3 pabrik di Indonesia, yaitu di Cikarang, Cibitung, dan Pulau Batam. Dari 3 pabrik tersebut Schneider Electric mampu menggaji kurang lebih 4500 karyawan. Bahkan pada tahun 2017, Schneider memperluas pabriknya yang ada di Cikarang hingga pabrik elektrik terbesar di Asia. Kantor Pusat (HQ) dari Schneider Electric ini berada di Rueil-Malmaison, Perancis.

Produk elektrik yang dihasilkan meliputi panel tegangan rendah dan menengah yang termasuk perakitan produk tegangan rendah. Salah satu yang utama adalah MCB Schneider yang sudah terkenal karena kualitas dan keawetannya.

Schneider sudah terkenal dengan kualitasnya yang unggul