Harga Penangkal Petir Berbagai Merek dan Tipe

Harga Penangkal Petir Berbagai Merek dan Tipe. Penangkal petir sangat penting untuk menjaga keamanan berbagai perangkat elektronik yang kita miliki. Sekaligus sebagai pelindung keselamatan properti dari sengatan petir yang berbahaya.

Muatan listrik yang ada pada petir akan berusaha mencari jalur terpendek untuk mengalir dari awan ke tanah atau sebaliknya. Adapun jalur terpendek yang dapat dicapai oleh muatan listrik adalah melalui bangunan-bangunan tinggi, seperti rumah, gedung, masjid, pohon atau bahkan sekalipun manusia yang ketika terjadi petir berada di tengah lapangan atau sedang ada di area terbuka.

Secara umum Penagkal petir berfungsi sebagai berikut:

Sistem kerja Perangkat Penangkal petir berfungsi agar petir tidak merusak bangunan yang telah dipasang penangkal petir. Alat penangkal petir dasarnya terdiri dari tiga bagian utama, yaitu : •    batang penangkal petir, •    kabel konduktor, •    tempat pembumian (grounding).

Namun selain penangkal petir yang berbentuk batang seperti tombak. Saat ini juga diproduksi penangkal petir dengan bentuk seperti MCB. Penangkal petir berbentuk MCB biasanya disebut dengan Surge Arrester, misalnya Schneider Surge Arrester.

Ingin mengamanakan properti dengan penangkal petir? berikut ini rincian harga penangkal petir 2021.