Harga Pengeras Beton, Bahan Aditif Memperkuat Pengersan Beton

Harga Pengeras Beton 2021, Bahan Aditif Memperkuat Pengersan Beton. Cairan pengeras beton merupakan salah satu bahan additive atau additive mixture yang bertujuan untuk meningkatkan kadar bonding dan mempercepat pengeringan beton. Bahan tambah mineral (additive) yang ditambahkan pada beton dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja beton.

Beton yang kekurangan butiran halus dalam agregat menjadi tidak kohesif dan mudah bleeding. Untuk mengatasi kondisi ini biasanya ditambahkan bahan tambah additive yang berbentuk butiran padat yang halus. Penambahan additive biasanya dilakukan pada beton kurus, dimana betonnya kekurangan agregat halus dan beton dengan kadar semen yang biasa tetapi perlu dipompa pada jarak yang jauh.

Ada beberapa fungsi atau tujuan penggunaan cairan pengeras beton ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

 

Meluasnya pemakaian dan inovasi bahan tambah merupakan suatu indikasi bahwa produk ini mampu memberikan keuntungan fisik dan ekonomi  sehubungan dengan produksi beton sebagai bahan bangunan.

Namun perlu dicatat bahwa pemakaian bahan tambah tidak akan mampu memperbaiki mutu beton yang sudah terlanjur buruk, atau kesalahan dalam hal transportasi beton dari batch ke site, pengecoran, maupun pemadatan.

*) Disclaimer! Kami tidak menjual bahan pengeras beton, Info harga Pengeras Beton kami tampilkan sebagai referensi pembaca untuk membuat budgeting.

Pengeras beton untuk mempercepat pengerasan beton dan memperkuat kinerja beton