Harga Pompa Galon Elektrik Lengkap Berbagai Merk

Harga Pompa Galon Elektrik Lengkap Berbagai Merk. Air putih merupakan asupan wajib bagi setiap manusia. Di setiap rumah pastilah terdapat suatu wadah berisi air putih yang disediakan untuk seluruh anggota keluarga maupun tamu yang datang.

Salah satu tempat air yang banyak digunakan yaitu galon. Tentu saja dikarenakan galon mampu menampung banyak air dibanding wadah lain seperti teko atau botol. Nah, masalahnya, akibat ukurannya yang jumbo ini, jadi agak sulit untuk mengambil air dari galon. Jika menuangnya langsung ke gelas sangat beresiko air tumpah.

Jika tinggal di area hunian yang luas, dispenser air kerap dipilih sebagai jawaban atas masalah tersebut. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk orang-orang yang tinggal di kos atau apartemen karena dispenser terlalu memakan tempat. Selain itu, perlu usaha ekstra untuk meletakkan galon ke dispenser air. Alternatif yang masuk akal adalah dengan menggunakan pompa galon.

Ada dua jenis pompa galon, yaitu pompa galon manual dan pompa galon elektrik. Pompa galon manual tidak bergantung pada daya listrik namun untuk memompa air galonnya perlu tenaga kuat menekan berkali-kali sampai air keluar. Sedangkan poma galon eletrik ditenagai baterai yang perlu diisi ulang dengan daya listriik, cara pakainya cenderung simple dan tidak merepotkan.

Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pompa galon elektrik lebih unggul dalam beberapa hal dibanding dispenser dan pompa manual. Untuk lebih detailnya, simak poin-poin berikut ini.

Pompa galon elektrik paling unggul dalam hal kepraktisannya. Ukurannya yang mungil memudahkan alat ini untuk dibawa ke mana-mana. Selain itu, alat ini sama sekali tidak merepotkan penggunanya. Tinggal menekan tombol, maka air galon akan mengucur ke gelas atau botol minuman. Tidak perlu menekan pompa kuat-kuat seperti pada pompa manual.

Ketika menggunakan dispenser atas, pengguna diharuskan mengangkat galon dan membalikannya terlebih dahulu. Banyak orang tidak ingin membuang energi untuk itu. Pompa galon elektrik mudah sekali dirangkai, tinggal menyambungkan selang ke kepala pompa lalu letakkan di mulut galon, maka sudah siap digunakan. Pemasangannya pun tidak perlu kuncian ketat, tinggal ditaruh. Meskipun terkesan tidak rapat, sebenarnya air galon tetap terlindungi dari kotoran karena terlindungi oleh bagian bawah pompa elektrik.

Pompa galon elektrik menggunakan baterai rechargeable sebagai sumber energinya. Dengan begitu, pengisian dayanya lebih fleksibel dibandingkan dispenser. Dispenser harus diletakkan dekat dengan colokan listrik dan menghabiskan daya cukup besar. Dalam setiap paket pembelian pompa galon elektrik sudah terdapat kabel USB untuk charge. Anda tinggal menghubungkan kabel tersebut ke adaptor charger ponsel dan baterai akan terisi penuh sekitar 2 hingga 4 jam.