Harga Produk Senter LED Terbaik dari Berbagai Merk Berkualitas

Harga Senter Led 2021 Semua Merek. Ketika kondisi di sekitar sedang gelap namun lampu tidak memungkinkan untuk menyala, maka senter adalah solusi atas masalah tersebut. Senter merupakan sumber cahaya portable yang berfungsi untuk menyediakan penerangan lokal dengan cepat ketika dibutuhkan. Senter dulunya hanya tersedia dalam jenis senter dengan bohlam pijar, namun sekarang sudah ada senter yang lebih canggih yaitu senter LED.

Senter LED (Light Emiting Diode) adalah senter yang mengandalkan cahaya 2 semikonduktor. Saat ini banyak orang yang sudah beralih dari senter bohlam pijar dan mulai menggunakan senter LED. Adapun hal-hal yang mendasari peralihan tersebut adalah karena senter LED menawarkan keunggulan yang berlimbah. Ini dia keunggulannya dibanding senter biasa:

Oleh karena senter ini memanfaatkan sumber cahaya dari LED murni, maka cahaya yang dihasilkan akan secerah cahaya matahari alami. Bahkan saking terangnya, jangkauan sinar senter LED bisa mencapai jarak 1 mil. Tak heran jika alat ini bahkan bisa dijadikan sebagai alat pertahanan karena cahaya terangnya bisa menyilaukan pandangan lawan.

Senter konvensional cenderung lebih cepat rusak karena senter tersebut mengandalkan proses pembakaran untuk dapat menghasilkan cahaya. Berbeda dengan senter LED yang memanfaatkan pelepasan elektron pada semikonduktornya yang otomatis membuat senter menjadi lebih tahan lama. Senter LED teruji bisa bertahan digunakan hingga 100.000 jam serta baterainya terhitung 10 kali lebih awet dibanding baterai senter biasa.

Teknologi LED memungkinkan senter ini untuk dapat mengeluarkan beberapa varian warna cahaya di dalam satu tabung. Dengan begitu Anda bisa memilih warna apa yang disukai. Keuntungan ini tidak dapat Anda peroleh melalui penggunaan senter pijar karena senter pijar hanya mampu menghasilkan satu jenis warna yaitu cahaya berwarna kekuningan.

Kemasan luar senter ini terbuat dari material yang kuat sehingga meskipun terjatuh atau terguncang, senter tetap bisa digunakan. Bagian lampunya juga sulit hancur karena LED telah dilapisi dengan resin padat. Dengan begitu, senter LED lebih aman digunakan karena bahannya tidak mudah pecah dan tahan banting.

Dengan berbagai keunggulan di atas, senter LED dibanderol dengan harga jual yang lebih mahal dibanding senter biasa. Meskipun begitu, biaya yang kita keluarkan untuk membeli senter LED tersebut sebanding dengan kualitas senternya yang kuat dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Bisa dibilang dengan sekali membeli senter LED, maka kita menghemat pengeluaran secara signifikan. Karena jika kita memaka senter pijar yang masa pakainya sebentar, kita perlu mengeluarkan lebih banyak dana untuk membelinya lagi dan lagi sepanjang waktu.