Harga Regulator Tabung CO2 untuk Aquascape  2021

Harga Regulator Tabung CO2 untuk Aquascape 2021. Regulator CO2 berfungsi untuk mengatur dan mengontrol intensitas outflow dari gas CO2 yang keluar dari tabung. Saat ini di pasaran terdapat dua tipe regulator CO2 yaitu tipe standar dan tipe selenoid.

Bagian regulator aquascape biasanya terdiri dari:

Ada dua persyaratan dasar bagi tanaman untuk tumbuh melalui fotosintesis; nutrisi dan cahaya. Nutrisi yang paling penting untuk pertumbuhan tanaman adalah karbon. Karena karbon dioksida (CO2) berlimpah di atmosfer, tanaman cukup mengambil karbonnya langsung dari CO2 untuk melakukan fotosintesis dan tumbuh.

Dalam akuarium, kadar CO2 secara alami sangat rendah dan tanpa suplementasi apa pun, tanaman air yang terendam tidak akan dapat tumbuh dengan baik. Ketika CO2 adalah faktor pembatas, tanaman tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan semua cahaya yang tersedia untuk berfotosintesis.

Oleh karena itu agar tanaman aquascape tumbuh optimal, diperlukan injeksi CO2 agar proses fotosintesis bisa berlangsung dengan sempurna.

Regulator adalah bagian dari sistem Co2 dan fungsinya adalah menentukan tekanan untuk output CO2 yang kita inginkan. Jadi satu faktor yang perlu Anda pertimbangkan adalah:

 

Berikut ini adalah harga Regulator CO2 dari berbagai merek yang cukup mudah ditemukan di toko online dan banyak digunakan oleh aquascaper dalam dan luar negeri. Harga Regulator CO2 ini tidak mutlak sama pada setiap toko karena tergantung pada kebijakan penjual masing-masing.

*) Discalimer: kami tidak menjual dan berafiliasi dengan produk yang kami informasikan diatas, data tersebut hanya sebagai referensi untuk mempermudah para penghobi aquascape.