Harga Setrika Terbaru Paling Direkomendasikan di Tahun 2021

Harga Setrika 2021. Salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki tiap rumah yaitu setrika. Setrika merupakan alat yang fungsinya untuk merapikan pakaian kusut dengan menggunakan energi panas. Terdapat banyak jenis setrika, namun dry iron atau setrika kering adalah yang paling umum digunakan.

Oleh karena kebutuhan akan penampilan yang rapi selalu rutin dalam keseharian, maka pemakaian setrika pun juga pasti termasuk intensif dalam jangka panjang. Hal ini menyebabkan setrika sangat mungkin akan mengalami kerusakan ringan maupun berat. Mulai dari kabel, pemanasnya, atau bagian pengatur suhunya bermasalah. Tentu tidak bijak jika Anda terus-terusan mengganti maupun menyervis setrika tersebut. Sebaiknya Anda melakukan langkah pencegahan kerusakan dengan merawat setrika seperti beberapa tips berikut:

Kabel setrika termasuk sangat gampang terlilit. Serat pembungkusnya juga gampang membuka karena sifatnya yang memang mudah robek. Agar masalah tersebut tidak terjadi, Anda harus meluruskan kabel setrika sekitar 15 menit setiap selesai menggunakannya. Langkah ini akan meminimalisir terjadinya pengelupasan kabel. Oh iya, jangan pernah menggulung kabel di badan setrikaan, tapi gulungnya secara melingkur di luar body setrika.

Jangan sama ratakan semua jenis bahan pakaian dengan menyetrikanya pada suhu yang sama. Anda harus memanfaatkan fitur pengaturan suhu agar sesuai dengan bahan pakaian, sehingga pakaian tidak mudah rusak dan setrika bekerja optimal.

Saat hendak menyetrika banyak pakaian, sortir dan pisahkan pakaian sesuai jenis kainnya. Mulai dengan menyetrika pakaian yang hanya memerlukan suhu rendah untuk dirapikan, lalu ke suhu yang terpanas. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menaik-turunkan pengatur suhu setiap kali menyetrika. Langkah ini juga berguna untuk menghindari pakaian menjadi mengkilat karena suhu yang tidak sesuai.

Plate setrika merupakan bagian besi pemberat yang menjadi panas ketika setrika dinyalakan. Perawatan plate ini bisa dilakukan dengan tidak menggunakannya untuk menyetrika bagian keras pakaian semisal resleting atau kancing. Kebiasaan buruk tersebut dapat menggores plate sehingga permukaannya menjadi kasar dan tidak bisa merapikan pakaian dengan sempurna.

Hindari juga menyetrika sablon atau manik-manik plastik yang terdapat di pakaian. Jika harus menyetrikanya, lakukan melalui bagian dalam atau baliknya. Dua benda tersebut gampang sekali meleleh dan melekat pada permukaan plate sehingga nantinya bakal merusak permukaan plate.

Nah, setelah mengetahui langkah-langkah perawatan setrika di atas, jangan ragu untuk membeli setrika Anda. Asalkan perawatannya benar, setrika tersebut pasti akan lebih awet digunakan untuk jangka panjang. Untuk itu,segera pilih produk setrika yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga Anda. Pertimbangkan segi harganya juga agar sesuai budget yang tersedia.

Merk & Tipe Produk Setrika

Harga