Harga Timbangan Badan Digital Berbagai Merk Terbaik

Harga Timbangan Badan Digital Berbagai Merk Terbaik. Di masa pandemi sekarang ini, seluruh masyarakat dihimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah agar penyebaran virus terkendali. Tidak sedikit pekerjaan yang kemudian beralih menjadi WFH atau bekerja dari rumah. Bahkan kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara online sehingga kebanyakan orang saat ini beraktivitas di rumah.

Oleh karena kebanyakan aktifitas dilakukan secara online, tubuh menjadi kurang aktif bergerak karena berkurangnya kegiatan berjalan kaki dsb. Akibatnya, berat badan akan bertambah dan tidak terkontrol. Oleh sebab itulah, agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan berat badan ideal, maka kita harus rutin mengontrolnya menggunakan timbangan badan.

Timbangan badan diperlukan agar kita bisa memantau kebutuhan kalori tubuh kita setiap harinya. Selain itu, timbangan juga sangat penting untuk mendampingi program diet bagi yang sedang menjalaninya. Jenis timbangan yang sangat direkomendasikan adalah timbangan badan digital. Timbangan digital ini jauh lebih praktis dan akurat dibanding timbangan analog.

Namun, Anda mungkin akan dibuat bingung dalam memilih timbangan digital ini karena banyak sekali model dan merk yang tersebar di pasaran. Untuk itulah, Anda harus mengetahui cara memilih timbangan badan digital yang benar seperti tips-tips di bawah ini:

Ini merupakan hal paling penting yang tak boleh diabaikan saat hendak membeli timbangan badan. Setiap timbangan pasti mempunyai batas kapasitas maksimal yang bisa dihitung. Rata-rata timbangan badan tersedia dalam dua pilihan batas maksimal, yaitu 150 kg dan 180 kg. Untuk berat minimalnya kebanyakan sama-sama 5 kg. Nah, dengan mengetahui batasan kapasitas timbangannya, Anda bisa menyesuaikan dengan keperluan Anda dan tidak akan melebihi kapasitasnya.

Hal yang tak kalah penting adalah akurasi pengukuran timbangan. Kebanyakan timbangan badan digital sebenarnya sudah mampu mengukur sampai 0,1 kg. Namun, apabila Anda memerlukan penghitungan yang lebih akurat, pilihlah timbangan yang akurasinya mencapai 0,01 kg.

Timbangan badan digital bekerja dengan daya dari baterai. Tiap timbangan digital pastinya ditunjang dengan baterai dengan tipe yang bervariasi. Sebaiknya kenali jenis baterainya agar di kemudian hari Anda tak perlu kerepotan ketika waktunya mengganti baterai. Biasanya timbangan digital memakai baterai AAA yang mudah ditemukan di sekitar. Ada pula yang menggunakan baterai lithium atau bateria kancing seperti baterai untuk jam tangan.

Tujuan memiliki timbangan badan digital tentunya untuk mengetahui berat badan. Namun tak ada salahnya jika timbangan tersebut juga memiliki fitur tambahan yang membantu. Beberapa fitur tambahan yang patut dipertimbangkan yaitu adanya fitur pengukur komposisi tubuh yang menampilkan massa otot, massa tulang, massa lemak, dan berat badan keseluruhan. Selain itu, ada pula timbangan digital yang bisa dihubungkan ke aplikasi smartphone. Aplikasi tadi akan menunjukkan data berat badan Anda dan merangkumnya setiap hari dalam bentuk grafik.

Ingin membeli timbangan badan? berikut ini adalah referensi harga timbangan badan berbagai merek