KYMCO F9 diluncurkan sebagai sepeda motor listrik perkotaan yang keren

KYMCO F9 diluncurkan sebagai sepeda motor listrik perkotaan yang keren. Produsen skuter dan sepeda motor Taiwan KYMCO baru saja mengadakan konferensi pers digital Time to Excite 2021 untuk mengungkap beberapa model baru. Sesuai dengan tren elektrifikasinya selama beberapa tahun terakhir, pada tahun 2021 juga terdapat model listrik baru, KYMCO F9, ditambahkan ke jajaran perusahaan.

Chairman KYMCO Allen Ko mendeskripsikan F9 pada saat peluncurannya sebagai “Sepeda motor listrik perkotaan yang keren yang dilengkapi dengan motor listrik 9,4 kW dan dirancang untuk berkendara di jalan raya.”

Itu semua mungkin benar, meskipun pasti lebih dari format skuter ketika Anda melihatnya pada gambar di bawah.

Selain semantik (dan ya, skuter secara teknis adalah sejenis sepeda motor), KYMCO F9 adalah salah satu skuter listrik yang tampak lebih agresif dan powerfull.

Dengan kecepatan tertinggi 110 km / jam (68 mph), ini juga bukan hanya skuter listrik perkotaan. Cukup cepat untuk sesekali mencapai jalan raya, meskipun itu bukan tujuan utamanya.

Motor 9,4 kW sebagai power utama menghasilkan torsi 30 Nm. Sebagian besar pabrikan memberikan angka torsi roda belakang yang lebih besar dan belum ada kabar dari KYMCO mengenai angka itu.

Paket baterai 96V dan 40Ah menawarkan kapasitas 3,84 kWh, atau kira-kira setara dengan sepeda motor listrik Zero FX atau FXS level pemula. Baterai non-removable seberat 17 kg (37 lb) itu cukup untuk jarak 120 km (75 mil) berdasarkan New European Driving Cycle. KYMCO bahkan mengklaim dapat diisi dengan cepat hanya dalam 2 jam.

Tapi mungkin aspek paling menarik dari KYMCO F9 baru adalah transmisinya.

Mengesampingkan transmisi langsung kecepatan tunggal khas yang ditemukan di hampir semua skuter listrik lainnya dan sebagian besar sepeda motor listrik, KYMCO memutuskan untuk menyertakan transmisi otomatis 2 kecepatan di F9.

Itu seharusnya memungkinkan untuk tarikan awal torsi dan waktu 0-60 mph lebih pendek, meskipun KYMCO hanya menerbitkan 0-50 km / jam (0-31 mph), yang mencatat waktu 3 detik.

Desain unik dari sasis F9 menggabungkan baterai sebagai komponen bertekanan, sehingga bobotnya turun menjadi 107 kg (235 lb).

Motor ini juga memiliki ban 14 inci dengan “grip menikung tinggi”, yang menurut perusahaan akan menjadikan F9 “sepeda motor yang sangat menyenangkan untuk dikendarai.”