Liitokala Lii-500 Engineer Series, Review dan Cara Menggunakannya

Liitokala Lii-500 Engineer Series, Review dan Cara Menggunakannya. Liitokala cukup terkenal dengan kualitas chargernya yang sangat mudah dioperasikan namun mempunyai fitur yang kompleks. Salah satu produk charger liitokala yang cukup terkenal dan banyak dipakai oleh engineer dan juga hobiis adalah Liitokala lii-500.

Liitokala Lii-500 merupakan charger baterai dengan fungsi yang sangat lengkap. terdiri dari 4 slot baterai dimana setiap slotnya mampu bekerja secara mandiri dan bisa diketahui secara real time dengan menekan tombol sesuai nomer slot. Selain itu charger ini mampu mendeteksi secara otomatis beragam jenis baterai dan memberi pilihan charging yang paling aman.

Fitur yang sangat diminati oleh para engineer dan para perakit baterai adalah fitur test kapasitas baterai. Sehinga mampu mengukur kapasitas baterai dengan akurat. Apalagi dipasaran sangat banyak baterai 18650 (biasanya untuk laptop, vape, sepeda listrik) dengan tulisan kapasitas besar namun faktanya abal-abal. Shingga Liitokala ini bisa menjadi senjata andalan.

Charger baterai ini memiliki sebuah port USB output sehingga dapat digunakan untuk mengisi baterai perangkat USB seperti smartphone. Dengan fitur ini, charger baterai 18650 ini dapat berfungsi sebagai powerbank.

Memiliki 4 slot yang digunakan untuk charging baterai.Selain untuk mengisi daya baterai 18650 Anda dapat menggunakan charger baterai ini untuk baterai jenis 26650, 22650, 26500, 18650, 18490, 17670, 17500, 17355, 16340, 14500, 10440.

Charger baterai ini terbagi dari 4 mode yakni 300, 500, 700,dan 1000mA untuk kapasitas maksimal pengisian daya baterai.

Terdapat display led yang berfungsi untuk menginformasikan status baterai.

Charger baterai ini telah dilengkapi dengan fitur auto detection untuk baterai yang diisi ulang, sehingga pengisian daya baterai akan berlangsung aman dikarenakan charger secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi dan jenis baterai saat melakukan pengisian daya.

Charger ini dilengkapi dengan charger DC12V dan juga kabel charger mobil, sehingga Anda dapat tetap mengisi daya baterai menggunakan colokan didalam mobil pada saat berpergian.

Untuk keamanan, charger ini juga mendukung proteksi overcharge dan juga battery error sehingga meningkatkan keamanan pada saat berlangsungnya pengisian daya baterai.

 

Barang-barang yang Anda dapatkan di dalam box :

 

 

Liitokala Li-500 mempunyai 4 slot baterai namun tiap slot bekerja secara independen dan simultan. Setiap slot bisa di cek meskipun dalam posisi sedang charge maupun pada posisi tes baterai. Ini adalah fitur yang sangat menarik.

Cara tes kapasitas baterai bisa dilakukan dengan dua metode jika kita menggunakan Liitokala.

Metode ini menampilkan pengujian cepat kapasitas baterai. Yaitu:

 

Metode pengujian kapasitas baterai ini dianggap paling akurat namun membutuhkan waktu paling lama. Sebab baterai akan di cas dulu sampai full, Kemudian Dikuras samapai habis, lalu di cas lagi sampai penuh, baru kemudian ditampilkan kapasitas baterai. Berikut ini langkahnya: