Panduan Menggunakan Mesin Router dan Profile untuk Pemula Agar Aman

Menggunakan Mesin Router dan Profile untuk Pemula. Mesin router ini salah satu mesin wajib yang harus dimiliki oleh tukang kayu maupun hobi. Fungsinya untuk membentuk berbagai tampilan profil, trimming, maupun membuat alur pada kayu.

Bagi pengguna newbie, router tampak seperti mesin yang cukup sederhana — sebuah motor dengan mata profil, skalar, dan beberapa pegangan. Ketika motor dihidupkan, pendapat Anda mungkin mulai berubah. Anda merasakan gaya dorong saat motor berputar. Suaranya terdengar nyaring dan ketika kita mulai menyentuhkan mata router ke papan terasa mesin router susah dikendalikan.

Pengguna baru dari mesin router mudah-mudahan menaklukkan rasa takut mereka dan belajar menggunakan alat yang luar biasa ini. Router dapat membuat berbagai bentuk kayu mulai bevel, T&G, Slot, banhkan lubang purusan.

Jadi mengapa router itu menakutkan? Faktor ketakutan semuanya bermuara pada kurangnya pengetahuan. Jadi mari kita tinjau dasar-dasar mesin router. Jika Anda adalah pengguna pertama, kami akan menunjukkan cara untuk menghindari rasa takut  itu. Jika Anda telah menggunakan router untuk sementara waktu, teruslah membaca. Anda pasti belajar sesuatu yang baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=AehOBFGc1WY