Baterai 4860 Tesla Mulai Diperkenalkan Melalui Video

Baterai 4860 Tesla Mulai Diperkenalkan Melalui Video. Sel baterai silinder Tesla 4680 baru, dengan pendekatan spiral sirap, adalah salah satu topik terpanas di dunia EV, karena desain baru ini dapat meningkatkan jarak tempuh 30% lebih banyak bahkan tanpa meningkatkan kimiawi.

Alasannya adalah optimalisasi ukuran, desain baru untuk meningkatkan performa (kelistrikan, termal) dan menjadikan baterai sebagai elemen struktural mobil.

Diketahui Tesla baru-baru ini merilis visualisasi baru tentang bagaimana sel akan diatur di dalam paket, tanpa menggunakan modul di dalamnya. Ada sekitar 960 sel (40×24), bukan beberapa ribu sel tipe 2170. Itu cukup karena 4680 menyimpan sekitar 5 kali lebih banyak energi. Kepadatan energi bisa mencapai / melebihi 300 Wh / kg.

Gambar dan video dari jalur produksi percontohan di California tersedia di situs web Join the Cell Team, di mana Tesla benar-benar mencari ratusan atau mungkin bahkan ribuan pekerja berbakat untuk mendukung ekspansi bisnis baterainya ke bidang teknologi yang belum dipetakan – di mana “Tera adalah Giga Baru “.

Beberapa insinyur yang beruntung sudah bekerja untuk menyempurnakan proses produksi sebelum Tesla akan mengaktifkan pabrik sel 100+ GWh.

 

Peningkatan jangkauan hingga 58% (30% dengan desain sel dan integrasi kendaraan):

 

Pengurangan biaya 56%, yang mungkin diterjemahkan menjadi kurang dari $ 50-60 / kWh pada tingkat sel (perkiraan kami):

69% pengurangan biaya investasi pabrik baterai per GWh dari kapasitas produksi terpasang:

 

Tesla menggunakan 4.416 2170 sel di Model Y, tetapi jumlah ini jauh lebih rendah dengan 4680 sel karena ukurannya yang lebih besar, yang membawa lebih banyak energi dan daya secara signifikan daripada sel sebelumnya. Munro menyatakan bahwa hanya 960 sel yang akan digunakan dalam paket baterai baru, dan dengan peningkatan jangkauan, daya, dan energi, Tesla benar-benar mencapai sesuatu yang luar biasa yang hanya akan meningkatkan keunggulan mereka di sektor EV.

“Kami memfokuskan perhatian kami pada hal ini, yang jauh lebih baik daripada yang mereka miliki dengan 2170,” kata Munro.

Tesla meluncurkan sel 4680 baru pada acara Battery Day yang sangat dinanti-nantikan pada tanggal 22 September. CEO Elon Musk meringkas rencana Tesla untuk mulai membangun sel baterai yang lebih terjangkau, yang pada akhirnya menghasilkan kendaraan yang lebih terjangkau. Singkatnya, Tesla berencana untuk mengurangi biaya pembuatan sel dengan jumlah yang signifikan dan menurunkan biaya uang per kilowatt-jam hingga 56% melalui desain, efisiensi produksi, dan sumber material.

Salah satu keuntungan terbesar Tesla dalam mendesain sel dan paketnya sendiri adalah bahwa hal itu dapat mengurangi biaya secara signifikan sekaligus meningkatkan kemampuan untuk memperbaiki masalah yang terjadi. Salah satu strategi dengan sel baterainya sejak awal adalah mengelompokkan setiap sel agar lebih mudah dilacak dan diganti jika terjadi masalah. Teslarati membahas penggantian sel baterai Model S baru-baru ini yang menunjukkan proses untuk memperbaiki paket saat sel rusak.

4680 sel baru telah digunakan selama beberapa bulan, kata Elon Musk dalam sebuah wawancara awal tahun ini. Namun, tidak semua kendaraan menggunakan sel baru karena fasilitas produksi sel Jalan Kato di dekat pabrik Fremont Tesla belum cukup berproduksi. Namun, peningkatan produksi pada akhirnya akan menyebabkan Tesla menggunakan 4680 baterai secara eksklusif di dalam mobilnya, yang akan mengarah pada peringkat jangkauan yang lebih tinggi dan peningkatan spesifikasi kinerja, membuat EV Tesla bahkan lebih unggul dari para pesaingnya.