Biaya Granit 2021 untuk Kitchen Set dan Table Top Granit

Biaya Granit 2021 untuk Kitchen Set dan Table Top Granit

Menghitung Biaya Granit 2021 untuk Kitchen Set dan Table Top Granit. Kitchen set atau meja akan mempunyai penampilan yang mewah dan menarik jika menggunakan granit, marmer, atau batu alam lainnya. Namun, karena banyaknya biaya-biaya ikutan saat proses pembuatan seringkali kita kebingungan memperkirakan biaya realnya.

Sebenarnya jika kita bisa melakukan pemotongan sendiri, dengan pelatihan yang cukup atau trial dan eror. Kita bisa menekan banyak biaya jasa pemasangan table top kitchenset.

Berikut ini adalah biaya-biaya saat kita memesan granit atau batu alam untuk table top Kitchen set:

Harga Jasa tersebut cukup bervariasi tergantung vendor kontraktor interior , kuantitas, dan juga negosiasi. Sebagai gambaran berikut ini simulasi harga top table kitchen set dari Granit dengan ukuran Kitchen set memanjang 3 Meter

 

dari uraian diatas maka harga total pemasangan granit kitchen set Rp. 1.800.000 + Rp. 150.000 + Rp. 240.000 + Rp. 150.000 + Rp. 250.000 = Rp. 2.590.000

 

Profile pinggiran kitchen set ada bermacam bentuk dan jenisnya. Umumnya yang dipakai adalah Bull Nose, setengah bulat, persegi, dan Round. untuk lebih detilnya silahkan lihat gambar berikut:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Batuan granit dapat memberikan kesan elegan dan modern, keunggulan lainnya ialah dapat memberikan kesan yang natural dan alami pada rumah. Sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam rumah bergaya minimalis dan tropis yang sedang trend saat ini. khususnya untuk bagian dalam desain interior rumah dan desain dapur minimalis anda.

Fungsi dapur adalah tempat untuk kita memasak, maka dari itu, daerah yang ada disekitar kompor khususnya meja kabinet, pastilah akan terasa panas juga. Bila lapisannya atau bahan permukaan kitchen set terbuat dari keramik atau plastic, dikhawatirkan tidak akan tahan panas dan bisa terjadi kebakaran. Hal tersebut tidak termasuk denga granit, granit cenderung memiliki ketahanan terhadap  panas yang tinggi.

Batu Granit mempunyai kualitas keawetan yang dapat bertahan lama, hal ini sangat baik untuk jangka panjang. Memang, untuk harga dari granit relatif cukup mahal dibandingkan dengan keramik, namun tentunya tergantung dari jenisnya pula, Akan tetapi, harga tersebut terbayarkan dengan benefit yang kita dapat dari granit tersebut, serta lebih awet.

Keunggulan lain dari lantai atau kitchen set yang menggunakan granit ialah dari proses pembuatannya. Lantai rumah tinggal dengan berbahan granit dibuat dengan cara permukaan nya dipoles sampai mengkilap sehingga jauh lebih tahan gores atau benda jatuh. Lantai granit juga sangat kuat dan sanggup menahan beban berat hingga maksimal 500 kg. Sehingga memiliki keunggulan dibandingkan keramik.

Selain itu lantai granit juga mempunya daya serap air yang relatif kecil yaitu hanya sekitar 0,05% jika kita bandingkan dengan lantai yang menggunakan bahan keramik. Jika tampak kusam, cukup poles dengan bubuk khusus yang ada tersedia dipasaran.

 

Granit akan membuat tampilan Kitchen Set Semakin Menawan