Biaya Service TV LED, LCD, dan TV Tabung Berbagai Merek dan Tipe

Biaya Service TV LED, LCD, dan TV Tabung Berbagai Merek dan Tipe. TV telah menjadi salah satu sarana entertainment untuk keluarga. Bahkan TV juga menjadi salah satu area tempat berkumpulnya keluarga. Kerusakan pada TV bisa berdampak terhadap sarana rekreasi keluarga yang hilang.

Ada Beberapa kerusakan yang sering dialami pada televisi, diantaranya:

Sebagai sebuah estimasi berikut ini adalah perkiraan biaya service TV

Diperlukan pengetahuan agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan yang lebih banyak, bahkan beberapa kasus ada yang biaya reparasinya hampir setara dengan harga pembelian. Jika sudah begitu, lebih baik membeli produk baru daripada Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui cara merawat televisi agar lebih awet. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat televisi agar awet, yaitu.

Pahami tata cara peletakan yang benar, seperti tidak diletakkan di lokasi yang mudah terkena debu. Sebab debu bisa menutupi lubang sirkulasi udara pada TV dan berakibat suhu TV lebih panas. Sebaiknya dipasang di dinding saja, dengan memakai wall bracket, karena akan lebih aman dibandingkan Anda menaruhnya di meja.

Ukuran LED TV yang tipis dan ringan dikhawatirkan akan jatuh saat terdorong. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan jarak antara dinding belakang dengan TV kurang lebih sekitar 10 cm. Tindakan sederhana ini bermanfaat, karena dapat mencegah TV cepat panas.

Jauhkan dari sinar matahari secara langsung. Jauhkan TV dari barang-barang elektronik yang memiliki medan magmetik tinggi, seperti speaker aktif. Sebab alat yang memiliki medan magnet dapat menimbulkan distorsi pada kualitas gambar.

Jika terlihat debu atau kotoran yang menempel maka bersihkanlah. Jangan tunggu sampai berdebu baru dibersihkan. Saat proses pembersihan LED TV tidak boleh menggunakan cairan yang mengandung alkohol, Anda dapat memakai cleaning kit atau cairan pembersih kacamata, kemudian lap dengan kain flannel, magic cloth atau kain kanebo.

Perhatikan suhu di dalam ruangan, jika terlalu panas sebaiknya segera nyalakan AC agar TV Anda tidak overheat. Pakai stavolt. Hal ini tidak hanya digunakan untuk TV saja, tapi semua barang elektronik. Saat peralatan elektronik dinyalakan bersama, akan ada perebutan listrik dan membuat listrik yang masuk ke sebuah barang elektronik tidak selalu dalam jumlah sama. Seiring waktu, hal ini akan berpengaruh pada kondisi TV.

Jika terjadi masalah pada TV Anda, jangan pernah membongkarnya sendiri, sebaiknya segera panggil tukang servis atau membawanya ke dealer resmi untuk membetulkannya.

Sebab hal ini dapat memperpanjang umur TV karena semakin sering digunakan, maka tampilan gambar akan meredup akibat lampu yang sudah tua.