Bosch Produksi Alat Tes COVID-19 Canggih, Bisa Deteksi dalam 30 Menit

Bosch Produksi Alat Tes COVID-19 Canggih, Bisa Deteksi dalam 30 Menit. Dikembangkan hanya dalam enam minggu, tes cepat dapat mendeteksi infeksi coronavirus SARS-CoV-2 pada pasien dalam waktu kurang dari setengah jam. Tes untuk COVID-19 dapat membantu fasilitas medis membuat diagnosa cepat dan berperan dalam mengandung pandemi coronavirus.

Coronavirus SARS-CoV-2 merupakan tantangan besar bagi sistem perawatan kesehatan dan institusi medis di seluruh dunia. Kemampuan untuk secara cepat mendiagnosis virus adalah bantuan yang tak ternilai dalam mengekang penyebarannya yang eksponensial di banyak negara. Tes cepat baru dan otomatis Bosch untuk COVID-19 dapat membantu fasilitas medis seperti kantor dokter, rumah sakit, laboratorium, dan pusat kesehatan membuat diagnosa cepat.

Tes diagnostik molekuler cepat berjalan pada perangkat analisis Vivalitik dari Bosch Healthcare Solutions. “Kami ingin tes Bosch rapid COVID-19 berperan dalam menangani pandemi coronavirus secepat mungkin. Ini akan mempercepat identifikasi dan isolasi pasien yang terinfeksi, ”kata Dr. Volkmar Denner, ketua dewan manajemen Robert Bosch GmbH.

Tes cepat Bosch adalah salah satu tes diagnostik molekuler otomatis pertama di dunia yang dapat digunakan langsung oleh semua lembaga medis. Terlebih lagi, ini memungkinkan sampel tunggal untuk diuji tidak hanya untuk COVID-19 tetapi juga untuk sembilan penyakit pernapasan lainnya, termasuk influenza A dan B, secara bersamaan.

“Fitur khusus dari tes Bosch adalah bahwa ia menawarkan diagnosis diferensial, yang menghemat waktu tambahan yang dibutuhkan dokter untuk tes lebih lanjut. Itu juga memberi mereka diagnosis yang dapat dipercaya dengan cepat sehingga mereka kemudian dapat memulai perawatan yang sesuai dengan lebih cepat, ”kata Marc Meier, presiden Bosch Healthcare Solutions GmbH. Tes yang baru dikembangkan akan tersedia di Jerman mulai bulan April, dengan pasar lain di Eropa dan di tempat lain untuk mengikuti.

Tes COVID-19 Bosch yang cepat adalah hasil kolaborasi antara anak perusahaan Bosch Healthcare Solutions dan perusahaan teknologi medis Irlandia Utara Randox Laboratories Ltd.

“Bersama dengan mitra kami Randox, kami telah berhasil mengembangkan uji cepat inovatif ini dalam waktu yang sangat singkat. bingkai, dan kami sekarang berada dalam posisi untuk menawarkannya ke pasar. Perangkat analisis Bosch Vivalytic mengevaluasi tes dengan aman dan andal langsung di rumah sakit, di lab, atau di kantor dokter, menjamin perlindungan terbaik bagi pasien dan staf medis, “kata Meier.

Perusahaan saat ini sedang memeriksa bagaimana hal itu dapat membantu dokter dan staf perawat di fasilitas medis seperti Rumah Sakit Robert Bosch segera dites sehingga mereka dapat bekerja selama mungkin – tanpa risiko menulari orang lain.