Daftar Harga Lengkap Berbagai Produk Televisi dan Panduan Membelinya

Saat ini, televisi seolah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Hampir setiap rumah bisa dipastikan memiliki minimal sebuah televisi di ruang tamunya. Fenomena ini lumrah saja karena keberadaan televisi diperlukan sebagai sarana hiburan dan informasi bahkan bisa dipakai sebagai sarana edukasi.

Seiring dengan berkembangnya zaman, televisi sebagai sebuah produk teknologi juga turut mengalami perkembangan signifikan. Para produsen berlomba-lomba untuk menghasilkan produk televisi terbaiknya. Hasilnya, di pasaran tersedia berbagai produk televisi dengan bermacam-macam pilihan harga, model, jenis, dan tipe. Masing-masing menawarkan fitur yang semakin canggih. Hal ini tentu akan membingungkan siapapun yang hendak membeli televisi. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mempelajari beberapa informasi penting mengenai seluk beluk televisi.terlebih dahulu agar Anda bisa menemukan produk yang paling pas dengan kebutuhan.

Sudah banyak produk smartTV tersebar di pasaran. Tiap smartTV mempunyai fitur berbeda-beda yang pastinya ditunjang oleh teknologi terkini. Perhatikan lengkap tidaknya layanan streaming, kualitas prosesor video, ketersediaan aplikasi, dan sistem UI-nya. Cek juga ketersediaan fitur browsing agar Anda bisa mengakses internet melalui televisi. Pastikan fitur-fitur tersebut memenuhi kebutuhan Anda.

Sesuaikan ukuran layar televisi dengan luas ruangan serta jarak untuk menontonnya. Jika ruangan sempit, sebaiknya pilih TV berukuran kecil agar mata nyaman saat menonton, berlaku juga sebaliknya. Ukuran layar televisi yang ideal yakni sepertiga jarak pandan ketika menonton.

Sudah umum bahwa harga sebanding dengan kualitas. Semakin mahal maka kualitas televisi juga semakin bagus. Namun jika sekiranya dana Anda terbatas, pilihlah produk dengan harga yang masuk akal. Usahakan untuk tidak gampang tergiur dengan produk promo maupun diskon, tetap fokus mencermati kualitas televisi dan fitur-fitur yang dimilikinya.

Televisi terdiri dari beberapa jenis, mulai dari TV Tabung, TV Plasma, TV LCD, hingga yang terbaru adalah TV LED. Berdasarkan konsumsi daya listriknya, semakin canggih jenis TV-nya justru semakin hemat energi TV tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda agar tagihan listrik tidak melonjak parah.

Pastikan merk televisi yang Anda pilih memiliki kantor service resmi yang lokasi bisa Anda jangkau. Hal ini penting agar kartu garansi yang Anda peroleh saat membeli produk tersebut dapat dimanfaatkan kalau-kalau televisi tersebut mengalami masalah atau kerusakan. Dengan adanya garansi resmi, biaya service tv bisa diminimalkan.

 

 

Review Harga Televisi terbaru berbagai Tipe