Daftar Harga Produk Hoverboard Berbagai Merk Terekomendasi

Harga Hoverboard 2021 Berbagai Merek. Hoverboard adalah sebuah mainan serta kendaraan canggih yang memadukan dua roda dan berat badan pengguna untuk membuat sensasi seolah terbang ketika dikendarai. Alat ini juga biasa disebut dengan istilah self-balancing scooter atau skuter swaimbang. Disebut begitu karena hoverboard memerlukan gerakan badan penggunanya untuk mencapai keseimbangan saat mengendarainya.

Perangkat ini sedang banyak diminati karena memang sangat asyik untuk dikendarai. Kecepatannya pas karena tidak terlalu kencang maupun terlalu lambat. Untuk bisa mengendarainya pun tidak membutuhkan banyak keahlian khusus. Anda tinggal berlatih beberapa kali, maka Anda dapat langsung memainkannya.

Meskipun kesenangan menjadi tujuan banyak orang membeli hoverboard, jangan pernah lupakan segi keamanannya. Ada kasus di mana alat ini meledak saat digunakan dan beberapa kecelakaan lainnya. Untuk itu, Anda harus benar-benar memastikan Anda telah memilih produk yang tepat dan terjamin aman. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih hoverboard.

Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah sertifikasi produk, apalagi hoverboard merupakan barang impor. Produk hoverboard harus memenuhi standar sertifikasi keselamatan berupa sertifikat UL. Sertifikat UL merupakan sertifikat keamanan untuk berbagai peratalan elektronik.

Tanpa memiliki sertifikat ini, produk sangat mungkin mengalami kecelakaan seperti meledak atau terbakar. Jangan sesekali mempertaruhkan keselamatan pada produk tak bersertifikat. Apabila sebuah toko tidak mencantumkan sertifikat, Anda harus menanyakannya langsung selalu baca review produknya.

Oleh karena hoverboard sedang populer, tak sedikit produsen nakal yang menciptakan produk tiruan atau palsu. Agar lebih aman, sebaiknya belilah produk hoverboard dari situs resmi. Misal pun tidak melalui toko official, Anda bisa membeli di toko lain namun teliti deskripsi produk dan ulasan pelanggan sebelumnya.

Layaknya kendaraan pada umumnya, hoverboard jug amemiliki batas kecepatan maksimum. Karena alat ini merupakan kendaraan tanpa gagang dan kursi, sebaiknya berhati-hatilah dengan kecepatan agar tidak jatuh atau menabrak. Pada kemasan produk biasanya tertera kecepatan maksimum yang begitu tinggi. Namun tak perlu khawatir, karena pada kenyataannya rata-rata kecepatan hoverboard ketika dikendarai santai sekitar 10 hingga 12 km/jam.

Sebagai salah satu peralatan listrik, tentu hoverboard bisa saja mengalami konsleting ketika bersentuhan dengan air. Apalagi jika Anda ingin menggunakannya di luar ruangan yang kondisi medannya tidak terduga. Sebaiknya pilih produk yang sudah ditunjang fitur waterproof.

Tingkatan waterproof dalam produk hoverboard bisa dilihat dari skor IP. Hoverboard dengan IP1 sampai IP3 lebih pas dipakai untuk bermain di dalam ruangan karena tidak terlalu tahan air. Produk dengan IP4 tahan terhadap semprotan air dari selang ataupun saat hujan. Skor IP5 mampu menahan air yang berasal dari berbagai arah penyemprotan. IP7 adalah skor waterproof terbaik karena produk bisa direndam di air.

 

Hoverboard adalah kendaraan elektrik canggih yang memadukan dua roda