Daftar Harga Pupuk Dasar Aquascape 2021 Berbagai Merek

Daftar Harga Pupuk Dasar Aquascape 2021. Pupuk dasar aquascape sangat penting sebagai penstabil nutrisi tanaman aquascape pada tahap awal. Sebab Pupuk Dasar bisa memberikan nutrisi yang cukup seimbang pada masa awal.

Didalam aquarium, nutrisi tanaman bisa didapatkan melalui soil substrat dan juga hasil sekresi ikan dan biota akuarium. Namun seringkali itu tidak cukup, sebab tanaman membutuhkan unsur macro dan Micro nutrien. unsur nutrisi tamabahan ini bisa diperoleh dengan pemberian pupuk dasar di bawah substrat.

Pupuk dasar merupakan pupuk tanaman yang cara pemakaiannya di awal setup ketika akuarium belum diisi apapun, pupuk ini pada umumnya tampak seperti pupuk NPK atau pupuk kandang untuk tanaman darat.

Berupa tanah ataupun campuran tanah dengan unsur-unsur mikro dan makro lain. Dalam pemakaian pupuk dasar, pertama pupuk bisa dicampurkan langsung dengan susbtrate misalnya pasir malang, kemudian pupuk diaduk dengan komposisi perbandingan 4 untuk substrate dan 1 untuk pupuk atau dengan perbandingan 3 : 1. Hasil campuan tersebut bisa langsung dimasukan ke dalam akaurium. Cara kedua, pupuk ditaburkan langsung di atas akuarium.

Pupuk dasar yang diletakkan dibawah substrat bisa melepas unsur nutrsi secara perlahan sehingga tanaman bisa tumbuh optimal. Sebagai preferensi berikut ini adalah harga pupuk dasar Aquascape.

*)Disclaimer! Kami tidak menjual produk tersebut dan tidak berafiliasi dengan salah satu merek. Info harga pupuk dasar aquascape tersebut untuk mempermudah preferensi untuk para penggemar aquascape.

Banyak pupuk dasar yang beredar di pasar Aquascape yang tanpa menyertakan label nutrisi yang tertera. misalnya N, P, K dan unsur mikronya berapa. hal ini berbeda dengan pupuk tanaman pada umumnya yang dilabelnya tertulis jelas spesifikasi kandungannya.

Sehingga kita akan sering menebak komposisi di dalamnya seperti apa. Apakah akan menyuburkan tanaman ataukah malah meicu munculnya alga. Namun secara umum kita bisa memilih pupuk dasar. Merek yang sudah teruji dan memiliki banyak review positif, meskipun bisa juga ada merek baru atau yang belum terkenal namun memiliki kualitas yang baik.