Daftar Perusahaan Produsen Mesin CNC Terbesar di Dunia

Dunia perindustrian khususnya bidang konstruksi dan manufaktur saat ini tak lagi hanya bergantung ke permesinan konvensional yang melibatkan banyak tenaga manusia. Hal tersebut dikarenakan mesin-mesin produksi terkomputerasi perlahan-lahan mulai mengambil alih pekerjaan tersebut dan memang terbukti lebih efisien dan meningkatkan produktivitas perusahaan. Terobosan canggih itu bernama mesin CNC.

Mesin CNC (Computer Numerical Control) merupakan mesin yang pengoperasiannya dikontrol melalui komputer dengan pemrogaman khusus berbahasa numerik. Progammer awalnya perlu membuat pengaturan pemrogaman sesuai kebutuhan dan mesin akan otomatis beroperasi sendiri tanpa perlu bantuan tangan manusia. Keunggulan mesin ini yaitu mampu memotong atau membentuk berbagai jenis material dengan hasil yang presisi dan tepat sehingga minim kesalahan. Selain itu, proses pengerjaannya jauh lebih cepat dibanding mesin manual, apalagi untuk penggunaan produksi barang secara massal.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, tak heran jika banyak perusahaan maupun perseorangan yang menginginkan mesin CNC ini, baik untuk keperluan profesional maupun sekadar hobi. Untuk itu, agar tak salah pilih sebaiknya pilih merk terbaik yang diproduksi oleh produsen terpercaya. Berikut ini kami rekomendasikan produsen-produsen mesin CNC terbaik di dunia sebagai bahan pertimbangan Anda:

Mazak merupakan perusahaan asal Jepang yang pabriknya berdiri sejak tahun 1919. Untuk perusahaannya didirikan di Amerika Utara pada tahun 1974. Semenjak tahun itulah, produk-produk Mazak dikenal dengan kualitasnya yang tinggi. Hal ini karena strategi Mazak yang berkembang mengikuti perubahan zaman sehingga mampu menyediakan produk persis sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Perusahaan ini dikenal sebagai pusat produksi mesin pembubutan dan penggilingan gabungan, permesinan 5-axis, mesin laser cutting, mesin-mesin vertikal maupun horizontal, serta pusat produksi software penunjang mesin produksi. Untuk mesin CNC produksi Yamazaki Mazak dibanderol dengan harga tinggi namun sebanding dengan kualitas yang akan Anda peroleh. Kualitasnya terjamin karena mesin CNC produksi Mazak terkenal sebagai tekndaftarologi yang hemat energi, cerdas, ramah lingkungan, kompleks, otomatis.

Amada merupakan produsen mesin-mesin terbaik yang berdiri sejak tahun 1946 di Jepang. Sejak pertama didirikan, perusahaan ini secara bertahap membuat grup perusahaan yang terbuka untuk mengutamakan intergrasi pengembangan produk dan desainnya. Lalu berkembang dalam industri manufaktur den menyediakan pelatihan, pendidikan, dan layanan purna jual dengan jangkauan pemasaran luas.

Amada memfokuskan diri pada produksi mesin pengolah plat logam mislanya meisn laser cutting, mesin CNC punching, dsb. Mesin CNC mereka disukai karena identik dengan struktur mekanik yang cerdas dan masuk akal.

Okuma Corporation juga adalah salah satu perusahaan dari Jepang yang terpercaya memproduksi mesin-mesin berkualitas tangguh. Perusahaan yang berdiri pada 1898 ini dikenal sebagai pemasok utama permesina dan perkakas kendali all-in-one, khususnya untuk keperluan penelitian, penjualan, dan produksi yang juga ditunjang dengan sistem CNC.

Sebagai pusat permesinan CNC, produknya dikenal dari segi efisiensinya yang tinggi, tahan lama, kaku nan tangguh, tingkat presisi tinggi, serta mudah dioperasikan.

Produsen kali ini asalnya dari China dan merupakan anak perusahaan China General Technology Group. DMTG yang berdiri sejak tahun 1948 ini sangat populer karena perangkat mesin CNC yang diproduksinya. Sisitem manufaktur di perusahaan hebat ini sangat besar dan fleksibel serta didukung dengan sistem otomatisasi tinggi dan perkakas lengkap.

Itulah beberapa produsen mesin CNC terbaik dan terpecaya yang direkomendasikan oleh para profesional. Masih ada banyak produsen dan merk lain yang tentunya memiliki karakter dan kelebihannya tersendiri yang dapat Anda telusuri lebih lanjut jika membutuhkan lebih banyak perbandingan.