Desain Detail Struktur, Mengenal Desain Terperinci Struktur

Desain Detail Struktur, Mengenal Desain Terperinci Struktur. Desain Detail Struktur mengambil dan mengembangkan desain konseptual yang telah disetujui, tahap di mana desain disempurnakan dan rencana ditetapkan. Hasil dari desain rinci adalah deskripsi fisik yang lengkap dan tepat dari semua bagian struktur (cetak biru).

Detail struktur Melibatkan penyelidikan stabilitas, kekuatan dan kekakuan struktur yang akan dibangun, berdasarkan pada persyaratan fisik bangunan dan pemahaman tentang kinerja struktural, bahan, dan geometri yang digunakan.

Detail yang memadai harus disediakan oleh gambar dan laporan untuk memungkinkan perkiraan konstruksi, biaya operasi, dan penjadwalan konstruksi yang cukup akurat. Revisi spesifikasi bahan bangunan, mesin, dan peralatan. Laporan desain akhir harus berisi jadwal yang terbaru, perkiraan biaya, dan spesifikasi.

Jadi, Desain Detail Struktur berfungsi sebagai dasar untuk fase konstruksi. Pemotongan keseluruhan biaya proyek dapat dilakukan pada tahap ini. Selain itu, desain rinci perlu memastikan bahwa solusi desain memenuhi tujuan proyek. Akhirnya, perlu untuk memverifikasi pada akhir tahap desain akhir bahwa proyek tetap layak secara ekonomi.

 

Desain terperinci yang lengkap perlu melibatkan komponen-komponen berikut: