Harga Asbes Berbagai Ukuran, Tipe, dan Merek

Harga Asbes Berbagai Ukuran, Tipe, dan Merek. Asbes merupakan materal penutup bangunan yang cukup populer. Namun karena isu kesehatan mulai banyak ditinggalkan oleh pengguna. Saat ini banyak pabrikan asbes yang menyatakan produsknya bebas asbestos, yang berbahaya untuk kesehatan.

Atap ini terbuat dari asbes semen atau fiber. Bentuknya berupa lembaran tipis bergelombang yang memiliki ragam gelombang, baik kecil maupun besar. Ukuran panjang dan tebalnya pun bermacam-macam.

Atap ini tidak bisa memantulkan sinar matahari. Akan tetapi, ia menyerap sinar matahari. Atap asbes sering digunakan sebagai penutup atap garasi. Selain itu, ada banyak orang juga yang menggunakannya sebagai atap rumah mereka tinggal.

Awalnya, atap asbes ditemukan dan mulai dipakai pada abad 19. Masuk pada abad 20, muncullah keprihatinan bahwa banyak penambang asbes yang meninggal. Hal ini sebabkan karena zat asbes yang terhirup oleh para penambang. Maka dari itu, pada 1970an, penggunaan bahan asbes mulai dibatasi dan tidak dianjurkan, bahkan pemakaian bahan asbes sudah dilarang di Jepang.

Asbes terdiri dari partikel mikro yang tidak terlihat di udara sehingga bisa memicu kanker paru-paru. Tidak hanya kanker paru-paru, atap asbes bisa memicu penyakit lainnya. Hal yang sama juga bisa terjadi pada diri kita. Bila kita menggunakan atap asbes sebagai atap rumah, ada kemungkinan kita menghirup zat asbes yang sangat kecil. Mungkin kamu merasa biasa-biasa saja. Namun, efeknya akan muncul setelah berpuluh-puluh tahun kemudian.

Berikut ini adalah harga atap Asbes yang cukup populer dan beredar luas dipasaran.

Bisa dibilang, asbes merk Djabesmen adalah salah satu merk asbes yang cukup populer di Indonesia. Hal ini sangat masuk akal mengingat kualitasnya yang juga prima. Djabesmen juga menyediakan asbesnya dalam beberapa ukuran. Meski banderol harganya cukup tinggi, kualitas yang diperoleh masih sangat sepadan. Berikut ini daftar harga asbes terbaru merk Djabesmen.

Asbes merk Harvlex juga tak kalah populer di Indonesia. Untuk urusan kualitas, asbes merk yang satu ini juga sudah diakui. Bahkan tak sedikit orang yang lebih memilih asbes merk ini dengan beberapa alasan. Dibandingkan dengan asben merk sebelumnya, asbes merk Harvlex ini lebih variatif dalam hal ukuran. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi, harga asbes merk Harvlex ini juga cukup terjangkau. Berikut daftar harga asbes terbaru merk Harvlex selengkapnya.