Harga Cat Batu Alam (Vernis) Agar Tampilan Batu Alam Terjaga

Harga Cat Batu Alam (Vernis) Agar Tampilan Batu Alam Terjaga. Harga Cat Batu Alam (Coating Stone) 2021 Berbagai Merek. Batu Alam perlu dirawat dengan benar agar terhindar dari korosi alam dan juga tumbuhnya jamur. Baru alam yang lapuk akan memberi tampilan yang kurang menarik bahkan biaya perbaikannya akan cukup tinggi.

Pernis biasanya digunakan untuk melapisi batu alam agar terhindari dari lumut, debu, dan noda kotoran lainnya. Selain itu dengan melapisi batu alam menggunakan pernis, maka batu alam lebih mudah untuk dibersihkan.

 

Setiap pernis memiliki fungsi yang berbeda, sehingga sebelum membeli pernis pastikan Anda memahami fungsi dan jenis pernis. Untuk menggunakannya, berikut cara mudah menggunakan pernis.

Terdapat berbagai harga pernis batu alam yang dapat digunakan untuk melapisi batu alam agar lebih awet. Lapisan pernis pada batu alam dapat mencegah jamur maupun noda kotoran menempel pada batu alam yang dapat merusak keindahan batu.

Pada saat memasang batu alam pada bagian rumah, hal yang harus dicermati adalah bahan-bahan pendukung seperti adonan semen atau spesi, bahan coating, dan ornamen. Biasanya, adonan atau spesi pemasangan bersifat khusus.

Adonan yang khusus, bertujuan agar batu tidak mudah terlepas dari bidangnya. Mengaplikasikan adonan pun harus memiliki teknik tersendiri, yang disesuaikan dari luas bidang yang akan dipasangi batu alam.

Jika bidangnya luas (di atas 3m x 3m) maka sebaiknya adonan semen dan pasir berbanding 3:1. Sedangkan pada bidang sempit (di bawah 1m x 2m) Anda bisa menggunakan adonan semen khusus.

Penggunaan adonan semen khusus pada bidang yang luas, boleh saja bila Anda punya anggaran yang lebih.

Untuk masalah coating, saat ini tersedia berbagai macam merek coating di pasaran. Namun, kebanyakan konsumen memilih glossy atau doff.

Apabila tampilan batu alam terlihat monoton, Anda bisa mempercantiknya dengan paduan ornamen yang cantik.

Coating batu Alam untuk menjaga daya tahan dan keawetannya