Harga Cat Dasar Tembok dan Cat Alkali Primer Berbagai Merek

Harga Cat Dasar Tembok dan Cat Alkali Primer Berbagai Merek. Mengecat tembok diperlukan persiapan permukaan yang cukup detil dan teliti. Salah satunya penggunaan cat dasar dan juga cat alkali.

Permukaan tembok yang masih segar biasanya masih mempunyai pori yang cukup besar dan berpotensi mengalamai proses penggaraman jika tidak dilapisi dengan cat dasar dan alkali. Cat dasar tembok sendiri mempunyai berbagai manfaat diantaranya adalah :

Harga cat dasar tembok cukup bervariasi tergantung merek dan kualitas cat. Begitu juga untuk penggunaan terdapat juga cat dasar tembok interior dan eksterior. Lebih detilnya berikut ini harga cat dasar tembok dan alkali:

 

3 jenis cat dasar yang saat ini banyak beredar di pasar Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Alkali Resisting Primer (Undercoat Tembok)

Cat dasar tembok jenis ini terdiri dari 100 persen emulsi acrylic, dimana bahan material ini memiliki sifat khusus khas yaitu memiliki daya tahan terhadap alkali yang memiliki kandungan tinggi. Selain hal itu, cat dasar tembok ini juga memiliki daya kikis serta daya lekat yang ternilai baik dan bisa membantu Anda dalam melakukan penghematan terhadap penggunaan cat akhir. Kenapa demikian? Karena cat jenis ini bisa membantu proses perolehan warna akhir yang Anda dambakan. Untuk penggunaan yang tepat dan efisien, Renovasik sarankan, cat ini diaplikasikan pada permukaan tembok yang masih baru dengan plesteran semen ataupun beton yang sudah mengering secara baik atau sempurna. Pengaplikasiannya pun dapat dilakukan tanpa melakukan pengenceran cat dengan air.

2. Water Sealer Water Based

Cat ini serupa dengan cat dasar alkali resisting primer (undercoat tembok), cat ini juga terdiri dari 100 persen emulsi acrylic yang tidak mempunyai kandungan pewarna. Cat dasar tembok ini dapat Anda gunakan untuk memperbaiki daya rekat pada dinding tembok yang memiliki cat lama yang sudah mengapur ataupun dapat Anda gunakan sebagai lapisan baru bagi permukaan dinding yang lapisan cat lamanya sudah Anda hilangkan sebelumnya. Cara pengaplikasiannya pun sama persis, tidak menggunakan pengenceran air.

3. Water Proofing Wall Sealer

Bahan penyusun untuk cat ini juga masih sama, yaitu emulsi acrylic dan juga tidak mengandung zat pewarna didalamnya. Untuk jenis cat dasar jenis ini diformulasikan untuk digunakan pada tembok lama ataupun baru dari plesteran yang terbuat dari beton maupun semen yang masih dalam keadaan lembab. Sebelum Anda hendak melakukan pengecatan ulang, tunggulah kurang lebih satu hari lamanya setelah tembok dilapisi.