Harga Dehumidifier Terbaik untuk Ruangan Lebih Sehat

Harga Dehumidifier Terbaik untuk Ruangan Lebih Sehat. Dehumidifier adalah peralatan elektronik yang berfungsi untuk menurunkan tingkat kelembapan udara, kebalikan dari air humidifier. Cara kerja dehumidifier yaitu dengan mengubah udara yang lembab menjadi air. Dehumidifier sangat cocok diletakkan di ruangan yang minim sirkulasi khususnya di tempat beriklim tropis. Kelembapan udara memang harus dikontrol, karena jika terlalu berlebihan makan akan memicu tumbuhnya jamur, bakteri, dan lumut.

Untuk menghindari tumbuhnya bakteri yang bisa berakibat buruk ke kesehatan, tak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk membeli alat ini. Banyak sekali produk alat dehumidifier yang tersebar di pasaran, agar tak bingung, begini tips-tips memilihnya:

Dehumidifier memiliki beberapa metode penyerapan berbeda untuk mengatasi kelembapan udara sesuai kondisi lingkungan. Jadi, Anda harus sudah tahu tujuan penggunaan dehumidifier ini bakal untuk kondisi ruangan seperti apa. Berikut ini jenis-jenis dehumidifier sesuai kondisi pengguaannya,

Beberapa produk dehumidifier terbaru sudah ditunjang dengan berbagai fitur menarik. Jika Anda ingin sekaligus bisa mengeringkan pakaian dengan alat ini, pilihlah dehumidifier yang mempunyai fitur pengaturan arah angin. Kemudian, pertimbangkan adanya fitur timer agar waktu nyalanya bisa diatur. Pastikan tersedia pilihan mode tidur atau mode senyap supaya tidur tidak terganggu ketika dehumidifier bekerja.

Masing-masing dehumidifier mempunyai kapasitas yang berbeda sehingga mempengaruhi keterjangkauan di ruangan. Jika ruangan Anda kecil, pilihlah dehumidifier dengan kapasitas sekitar 4L hingga 6L. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar gunakan yang kapasitasnya sampai 8L. Jadi, semakin besar kapasitasnya, maka cakupan kerjanya semakin luas.

Berikut ini referensi harga dehumidifier di pasaran: