Harga Genteng Metal, Panduan Membeli Genteng Metal Pasir

Harga Genteng Metal 2021, Panduan Membeli genteng Metal. Genteng metal tersedia dalam berbagai desain, tekstur, gaya dan warna. Genteng metal tersedia dalam bentuk susunan vertikal atau dapat diproduksi menyerupai dengan alur kayu, batu tulis bahkan ubin tanah liat serta bentuk-bentuk lainnya, tergantung dengan kemampuan produksi pabrik tersebut.

Harga genteng metal dipengaruhi banyak faktor termasuk merek dan kualitasnya. Kenapa banyak orang menggunakan genteng metal? berikut ini adalah alasannya:

Daya Tahan Tinggi

Daya tahan genteng metal terbilang baik dan tinggi. Bahan atap yang satu ini bersifat anti pecah, hebat bukan? Tidak hanya itu, ia juga anti jamur, anti lapuk dan anti rayap. Dengan karakteristiknya, genteng metal dapat digunakan hingga berpuluh-puluh tahun pemakaian tanpa mengalami kerusakan yang serius.

Bobot yang Ringan

Bentuknya yang berupa lembaran-lembaran membuat bobot genteng metal sangatlah ringan. Berat susunan genteng metal yang membentuk luas sebesar 1 m2 rata-rata adalah 7 kg. Jika dibandingkan dengan atap beton, dengan luas yang sama bobot yang didapat adalah sekitar 60 kg. Sangat jauh bukan? Hal ini mengindikasikan bahwa genteng metal merupakan pilihan yang terbaik digunakan bagi daerah yang rawan gempa.

Rangka Atap Sederhana

Bobot genteng metal sangat ringan sehingga tidak memerlukan struktur rangka atap yang rumit. Biasanya, genteng metal dipasang menggunakan penyangga yang terbuat dari bahan baja ringan. Anda dapat membaca cara memasang baja ringan pada atap rumah sebagai panduan.

Pemasangan Mudah dan Cepat

Genteng metal sengaja dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipasang dalam waktu yang relatif singkat. Yang perlu anda lakukan hanyalah menghamparkannya secara teratur diatas rangka atap, kemudian menancapkan beberapa buah sekrup. Genteng pun terpasang dengan kuat. Terdengar mudah dan simpel, tapi jangan khawatir dengan kekuatannya! Genteng metal dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam menahan guncangan gempa dan terpaan angin.

Harga Murah

Genteng metal rupanya masih masuk ke dalam interval harga sedang atau menengah. Anda dapat membandigkan dengan bahap atap rumah yang lainnya. Untuk ukuran atap yang luas, akan sangat memudahkan anda karena anda hanya membutuhkan sedikit lembaran genteng metal. Ini bisa menjadi tips hemat membangun rumah, bukan?

Pilihan Beragam

Pilihan genteng metal tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, lho. Hal ini yang menjadikan genteng metal dapat diaplikasikan di rumah-rumah dengan desain modern, minimalis sampai tradisional.

Ramah Lingkungan

Genteng metal juga termasuk genteng yang ramah terhadap lingkungan. Sebab, genteng ini terbuat dari bahan-bahan daur ulang yang mencapai sekitar 60 persen. Dalam pembuatannya juga memanfaatkan energi yang sangat efisien. Genteng yang sudah rusak pun dapat digunakan kembali sebagi bahan dasar pembuatan genteng baru.

 

Banyak sekali merek Genteng metal yang beradar di pasaran, bahkan untuk memilihnya kita juga dibuat kebingungan.

Berikut beberapa tips dari kami dalam memilih genteng metal / genteng metal berpasir yang berkualitas baik:

Genteng Metal saat ini menjadi favorit konstruksi