Harga Gerinda Berbagai Merek dan Panduan Membeli Gerinda

Harga Gerinda 2021 Berbagai Merek, Panduan Membeli Gerinda. Gerinda merupakan salah satu peralatan wajib yang harus ada di setiap bengkel atau workshop. Sebab gerinda mempunyai beragam fungsi yang bisa menangani beberapa pekerjaan sekaligus. Ada empat kegunaan utama untuk Mesin Gerinda Yaitu:

Gerinda dapat digunakan untuk membuat potongan logam, keramik dan batu. Sering digunakan sebagai alternatif gergaji untuk tujuan pemotongan, karena kemampuan manuver Gerinda. Gerinda sangat bagus dalam memotong material ‘in-situ’ (di tempat aslinya), yang menghemat kerumitan memindahkan material ke alat untuk memotong.

Gerinda sudut dapat membantu menghaluskan dan menghilangkan bahan berlebih, dengan cepat dan mudah. Penggiling sudut dapat menggiling pasangan bata atau logam berlebih dari lasan.

Gerinda juga digunakan untuk memoles permukaan menggunakan cakram pemoles khusus atau lampiran pel. RPM Gerinda yang tinggi menjadikannya perangkat yang hebat untuk menciptakan hasil finishing material.

Gerinda juga dapat digunakan dengan cakram pengamplasan. Menggunakan disc pad pengamplasan, Gerinda dapat menghaluskan permukaan logam dan batu.

 

Berikut ini kami lampirkan beberapa harga gerinda berbagai merek sebagai bagian dari referensi yang akan mempermudah Anda mengambil keputusan sebelum membeli.

 

Beberapa pertimbangan utama ketika mencari untuk membeli Gerinda adalah:

Gerinda memiliki diameter cakram mulai dari ukuran 4 “(100mm) hingga 9” (230mm), dengan gerinda 4.1 / 2 “(115mm) & 9” (230mm) menjadi pilihan yang paling populer. Gerinda yang lebih kecil memutar cakram dengan kecepatan yang lebih tinggi dan lebih mudah untuk ditangani. Kelemahan dari Gerinda yang lebih kecil adalah bahwa mereka tidak dapat memotong sedalam yang lebih besar dan cakram perlu diganti lebih sering karena tingkat keausan yang lebih tinggi.

Beberapa gerinda dilengkapi dengan sakelar dayung, kadang-kadang disebut Sakelar Deadman, yang merupakan mekanisme keselamatan yang dirancang untuk memastikan gerinda dipegang oleh dua tangan, dan digunakan untuk menghentikan putaran gerinda jika sakelar dilepas. Fitur-fitur ini biasanya menambah harga, tetapi akan membantu menjaga Anda tetap aman.

Gerinda merupakan alat yang sangat praktis untuk pemotongan logam