Harga Glass Block 2021 Retail dan Per Box Berbagai Merek

Harga Glass Block 2021 Retail dan Per Box Berbagai Merek. Glass Block atau bata kaca Kaca bata, juga dikenal sebagai blok kaca, adalah elemen arsitektur yang terbuat dari kaca. Tampilanglass block dapat bervariasi dalam warna, ukuran, tekstur dan bentuk.

Glass Block menyediakan pengaburan visual saat menerima cahaya. Blok kaca modern dikembangkan dari prinsip-prinsip pencahayaan prisma yang sudah ada sebelumnya di awal 1900-an untuk memberikan cahaya alami. Saat ini blok kaca digunakan di dinding, lampu langit-langit, dan lampu trotoar.

Glass block terbuat dari kaca yang umumnya berbentuk kotak kecil dengan diameter yang lebih tebal. Pemasangan glass block tidaklah sulit, cukup di tempel di tempat yang diinginkan dengan perekat saja dan tidak membutuhkan bingkai seperti jendela kaca yang membutuhkan kusen.

Fungsi utama dari glass block adalah sebagai media untuk mendapatkan pencahayaan alami pada ruangan. Glass block memiliki sifat tidak transparan, jadi walaupun glass block berbentuk bening namun tidak akan terlihat atau tembus pandang dari luar, sehingga privasi ruang tetap terjaga.

Dengan bentuknya yang lebih tebal, membuat glass block lebih kuat dan tidak mudah pecah atau retak, tidak seperti kaca biasa. Kini warna glass block tidak hanya bening atau putih saja tapi banyak pilihan warna warni lain yang akan mempercantik tampilan ruang interior maupun eksterior di rumah.

Agar glass block tampilannya tetap indah dan bening, jangan lupa untuk membersihkannya, untuk membersihkan permukaan glass block cukup dengan lap atau sabun cair saja agar glass block tetap memiliki tampilan yang indah dan terbebas dari kotoran atau debu yang menempel.