Harga Kayu Jati Belanda Jenis Log dan Papan Olahan

Harga Kayu Jati Belanda 2021 Jenis Log dan Papan Olahan. Kayu jati belanda merupakan nama generik dari kayu pinus yang sudah terlanjur umum di masyarakat. Sebenarnya kayu ini merupakan jenis kayu pinus eropa dan Amerika yang banyak dibuat palet untuk pengiriman. kayu bekas palet ini banyak digunakan untuk firniture karena tampilan menarik.

Di Indonesia sebenarnya juga terdapat jenis kayu pinus atau kayu jati belanda, hanya saja kualitasnya di bawah kualitas kayu pinus Eropa, Amerika, dan new Zealand. Berbicara mengenai karakteristik dari kayu Jati Belanda ini, perlu kalian ketahui juga bahwa kayu Jati Belanda yang dibuat dari pohon Pinus memiliki sifat yang lunak daripada varietas kayu lainnya. Jati Belanda juga cenderung tahan terhadap goncangan yang cukup kuat.

Walaupun bisa dikatakan tidak sekokoh dengan kayu Jati Asli, Jati Belanda cukup resisten terhadap benturan keras. Kati Belanda sendiri memilii karakteristik yang khas, diantaranya adalah sebagai berikut:

Sama halnya dengan jenis kayu lainnya, kayu Jati Belanda juga memiliki kelebihan serta kekurangan yang wajib kalian ketahui. Apa saja kelebihan dan kekurangannya, langsung saja kita simak berikut ini.

 

 

Untuk harga kayu Jati Belanda bekas, kalian dapat memperoleh harga yang cukup murah, dimana untuk ukuran 1 meter, kayu ini dibanderol dengan harga Rp 180.000. Dengan harga tersebut kalian dapat memperoleh 20 batang kayu jati baru. Sementara untuk harga bekas per batangnya dibanderol dengan harga Rp 9.000 saja.