Harga Kayu Jati Perhutani Perkubik Log dan Olahan

Harga Kayu jati Perhutani 2021 Perkubik Log dan Olahan. Kayu jati merupakan salah satu kayu unggulan Indonesia. Meskipun di pasar internasional kualitasnya masih dibawah Jati Myanmar dan Vietnam, Namun kualitas kayu jati Indonesia khususnya yang dikelola dan dijual oleh Perhutani masih sangat digemari oleh konsumen.

Dipulau jawa Hutan jati paling besar dikelola oleh Perum Perhutani. Selebihnya adalah kebun-kebun milik masyarakat. Kayu jati yang dijual oleh perhutani sudah mempunyai standar kualitas dan Grade sendiri-sendiri. Grading dilakukan untuk memisahkan mutu dan kualitas kayu, tiap kualitas berbeda harganya. Biasanya kayu jati log dibedakan menjadi mutu I, Mutu II, Mutu III, dan Mutu IV.

Sistem penjualan di Perhutani snediri dibedakan menjadi 3 yaitu:

Sebenarnya harga kayu perhutani bisa dengan mudah diakses di situs https://tokoperhutani.com/. Bahkan disitus tersebut kita bisa membeli kayu secara online dan bayar di Indomaret atau Atm terdekat. Setelah melakukan pembayaran bukti struk bisa digunakan untuk mengambil kayu di TPK terdekat.

Selain menjual kayu log Perhutani Juga menjual kayu olahan bahkan bahan jadi. Silahkan Lihat Video berikut ini dimana pembeli melakukan pembelian lantai kayu yang diproses oleh perhutani:

 

Sebagai Referensi Berikut ini adalah Harga kayu jati Perhutani:

Harga tersebut bersifat global biasanya perhutani masih membedakan mutu dan kualitas antar kapling kayu yang dijual.

 

Perhutani sebagai salah satu BUMN kehutanan bukan hanya memproduksi kayu semata namun juga hasil hutan seperti Terpentin, Gondorukem, Minyak Kayu putih, bahkan Wana Wisata. Khusus untuk sistem penjualan kayu perhutani sekarang semakin terbuka dengan bergam inovasi dan teknologi, termasuk dilakukan dengan cara penjualan retail secara online, sehingga semua masyarakat bisa melakukan pembelian meskipun dalam jumlah kecil.

Kualitas jati perhutani sangat unggul