Harga Keramik Dinding 2021 Berbagai Tipe, Ukuran, dan Merek

Harga Keramik Dinding 2021 Berbagai Tipe, Ukuran, dan Merek. Keramik dinding menjadi salah satu alternatif untuk finishing dinding selain cat dan wallpaper. Dinding yang dilapisi keramik mempunyai daya tahan tinggi terutama pada estetikanya. Dinding keramik relatif tahan dari retak dan kelembaban.

Selain itu Keramik dinding mempunyai motif yang sangat kaya dan bervariasi. Namun sebelum membeli keramik dinding ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama kualitas barang. Menguji kualitas keramik dinding dilakukan dengan 3 langkah sederhana, yaitu:

Dengan mengangkat keramik, Anda dapat merasakan bobot dari keramik tersebut. Jika keramik yang Anda angkat berbobot ringan, bisa jadi kualitas keramik tersebut tidak terlalu bagus dan mudah pecah karena memiliki serat yang keropos.

Cara lainnya adalah dengan mengusap permukaan keramik. Bila usapan Anda meninggalkan jejak jari, maka kualitas keramik tersebut dapat dibilang rendah. Keramik yang bagus tidak meninggalkan jejak ketika diusap.

Untuk menguji kualitas sebuah keramik, Anda juga dapat mencoba menggores keramik tersebut. Apabila terdapat bekas goresan, maka kualitas keramik tersebut cukup buruk.