Harga Lampu Downlight Panel Plafon dan Dinding Berbagai Merek

Harga Lampu Downlight 2021 Panel Plafon dan Dinding Berbagai Merek. Lampu downligth panel banyak digunakan sebagai lampu plafon. Bentuknya yang pipih dengan beragam model seperti kotak dan bulat didesain untuk mudah diaplikasikan dan tidak memakan ruang. bahkan lampu Doenlight bisa membuat ruangan tampat lebih lapang dan menarik.

Jenis lampu ini biasanya digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang dikenal dengan istilah ambient lighting. Keunggulan menggunakan lampu downlight adalah pemasangan lampu ini tersembunyi di dinding atau plafon, sehingga tidak memakan space ekstra dan justru membuat rumah terlihat lebih lapang.

Lampu LED model downlight mudah dipasang, sehingga kamu tidak perlu melakukan penyesuaian yang terlalu rumit ketika merenovasi plafon rumah. Selain itu, lampu ini juga memiliki tingkat pencahayaan yang bervariasi yang bisa disesuaikan dengan fungsi masing-masing ruangan.

Di samping itu, lampu downlight LED juga tidak memakan banyak energi, menjadikannya solusi dobel bagi kamu yang mencari cara mengatasi masalah ruang yang sempit dan biaya listrik yang tinggi. Meski begitu, lampu LED harus rajin dirawat ya.

Ada banyak merek lampu Downlight yang beredar dipasaran dari merek terkenal seperti philips hingga merek china. Downlight juga hadir dengan beragam pilihan daya mulai 3 watt hingga 30 watt. Jika ingin mengetahui rentang Harga Lampu Downlight berikut ini ulasannya.

 

Untuk memaksimalkan penggunaan lampu downlight kamu wajib sekali untuk memperhatikan berbagai hal supaya nantinya penggunaan lampu jenis ini lebih maksimal. Bukan hanya memberikan pencahayaan pada ruangan namun juga memberikan kesan dramatis atau cantik di ruangan tersebut.

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam memilih lampu downlight adalah jenis lampu yang akan di pilih. Bagaimana tidak karena ada banyak jenis lampu downlight yang bisa kamu pilih sebut saja ada lampu LED dan bohlam, untuk saat ini sangat di sarankan untuk menggunakan lampu jenis LED saja karena jenis bohlam sudah agak ketinggalan jaman.

Selain itu kelebihan lampu led adalah tidak memakan banyak energi namun tetap memberikan pencahayaan yang terang. Namun memilih lampu bohlam juga bukan pilihan yang keliru terlebih untuk kamu yang ingin suasana lebih redup.

Untuk lampu downlight sejatinya digunakan pada sudut ruangan, namun beberapa downlight dengan dimensi dan bentuk yang mencolok memang ada beberapa yang di pasang pada bagian tengan plafon. Letak pemasangan lampu downlight sendiri bisa di sesuaikan dengan desain yang kamu pilih.

Bagi yang tidak biasa memasang lampu downlight memang tidak dianjurkan memasang lampu jenis ini. Selain harus memasang dengan benar posisi pemasangan lampu di area plafon juga harus simetris.

Bagi ruangan yang memiliki tekstur dinding yang di buat tidak rasa memang sangat cocok mengunakan teknik grazing. Pada bagian tembok yang menggunakan desain tidak rata menggunakan teknik grazing akan memberikan kesan dramatis pada ruangan tersebut.

Dimana teknik grazing bertujuan untuk menonjolkan bagian dinding yang tidak rata akan semakin terlihat menonjol. Biasanya pada ruangan yang menggunakan dinding bata, kayu, dan hiasan lainnya menggunakan teknik ini adalah sebuah pilihan yang sangat benar.

Teknik wall washing digunakan untuk kamu yang ingin memfokuskan suatu sudut atau bagian ruangan saja. Dimana teknik ini bisa dengan mudah kita jumpai di musium dan serta bioskop sebagai contohnya.

Menggunakan teknik wall washing akan memberikan citra dan ilusi yang kuat pada satu titik saja. Pada obyek seperti lukisan, Permadani dan obyek lainnya bisa menggunakan teknik keren yang satu ini.

Untuk membuat ruangan lebih terlihat lapang rasanya satu lampu downlight saja tidaklah cukup. Dimana lampu donwlight bukanlah inti dari cahaya yang di keluarkan pada ruangan maka dari itu memperhatikan pola pemasangan merupakan sebuah pilihan yang bijak.

Pada umumnya jika suatu ruangan sudah menggunakan lampu tanam plafon maka harus memiliki 4 sudut yang berbeda untuk memberikan kesan pencahayaan yang membuat ruanga tersenbut menjadi lebih luas. Hal ini untuk menghindari spot gelap pada beberapa sudut ruangan.