Harga Led Driver Lampu HPL dan DIY Lampu Aquascape

Harga Led Driver 2021 untuk Led DIY Lampu dan DIY Aquascape Lampu Aquarium. Munculnya banyak kreator dan maker yang mengekspresikan dirinya dengan berbagai kreasi terus berkembang. Tak hanya para kreator Hobi kayu, para kreator aquascape atau berbagai kombinasi kreasi juga bermunculan.

Salah satu item yang banyak digunakan untuk berbagai project dan kreasi adalah lampu led, ada banyak sekali jenis lampu led, mulai dari lampu led DIP hingga lampu led HPL (high Power led). Banyaknya  lampu led juga diikuti oleh melimpahnya berbagai driver led (mesin) yang berfungsi mengatur nyala lampu led.

Fungsi mesin driver led berfungsi untuk mengubah arus listrik AC 220 Volt menjadi arus DC sesuai yang dibutuhkan oleh lampu LED. Tegangan lampu led ukuran 1 watt biasanya membutuhkan tegangan 3,3-3,6 volt. Sehingga jika ada lampu ledt yang di seri 3 berarti menjadi 3 watt dan tegangan yang dibutuhkan 3,3×3 Volt.

Driver lampu led yang beredar di pasaran ada beberapa jenis. Diantaranya ada yang Arus Konstan dan ada yang tegangan konstan.

Driver led arus konstan mempunyai keluaran arus konstan yang stabil misalnya 300ma, biasanya driver led arus konstan banyak dipakai untuk lampu led yang dipasang seri. Driver jenis ini banyak digunakan oleh lampu-lampu led yang beredar di pasaran. Driver arus konstan tegangan keluarnya berbeda menurut beban led yang digunakan. Driver ini relatif flexible karena bisa menyesuaikan kebutuhan beban tegangannya.

Sementara Driver tegangan konstan mempunyai keluaran voltase yang tetap meskipun beban lampunya berubah. Sehingga lampu led yang digunakan harus menyesuaikan dengan led drivernya. Biasanya led driver tegangan konstan banyak dipakai untuk lampu led rangkaian paralel.

 

Berikut Ini adalah Berbagai jenis led driver dan harga led driver di pasaran

Led Driver berfungsi untuk menyalakan lampu led HPL aquascape