Harga Marmer Lokal Berbagai Jenis dan Ukuran

Harga Marmer Lokal Berbagai Jenis dan Ukuran. marmer masih menjadi favorif untuk pelapis dinding dan lantai hunian dan perkantoran. kesan natural dan mewahnya masih belum bisa dikalahkan oleh keramik atau mermer imitasi.

Meskipun marmer impor banyak digandrungi, namun marmer lokal tidak kalah juga kualitasnya. Berikut ini adalah perkiraan harga untuk marmer Lokal.

 

Material ini dipatok dengan harga tinggi karena kualitasnya memang terjamin serta bisa memberikan tampilan yang mewah pada sebuah bangunan.

Seiring berjalannya waktu, popularitas marmer sebagai bahan bangunan pun semakin mengalami kenaikan. Biasanya marmer digunakan sebagai material lantai atau dinding bangunan.

Melihat tren ini, variasi marmer mulai berkembang. Ada varian marmer dengan warna alami dan ada juga varian dengan warna sintetis.

Di pasaran sendiri, marmer umumnya dijual dengan satuan meter atau per lempeng (slab) dan harganya ditentukan dari ukuran yang dibeli.

Selain ukuran, ada beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi harganya. Seperti merek, warna, pola, dan sebagainya.

Jangan gunakan marmer untuk bagian rumah yang sering terkena hujan dan panas. Karena kandungan garam dan senyawa lain yang terdapat pada air hujan bisa membuat warna marmer menjadi buram untuk menjaga warnanya, gunakan obat pel untuk marmer.