Harga MDF Hijau Tahan Air dan Rayap Durabilitas Tinggi

Harga MDF Hijau 2021 Tahan Air dan Rayap Durabilitas Tinggi. MDF merupakan kayu buatan yang banyak diterapkan untuk material furniture dan interior. MDF (medium density fiber) terbuat dari serbuk kayu yang direkatkan dan di press dengan suhu dan tekanan yang optimal. Teknologi MDF juga berkembang dan berinovasi sehingga menghasilkan beberapa peningkatan kualitas yang siginifikan. Salah satunya adalah MDF tahan air atau waterproof biasa dikenal juga dengan nama MDF HMR (High Moisture Resistant).

Penggunaan MDF terus meningkat dari tahun ketahun. Peningkatan konsumsi MDF ini dikarenakan pemanfaatannya yang serbaguna, terutama untuk berbagai keperluan interior. MDF lebih fleksibel dalam penggunaannya dibandingkan kayu lapis dan papan partikel, sehingga MDF pada masa mendatang akan dapat menggantikan kedua jenis panel tersebut.

Selain itu MDF mempunyai kerapatan dan kekerasan yang seragam dibandingkan panel atau papan serat lainnya sehingga penggunaannya makin meluas antara lain untuk mebel (furniture), moulding, skirting, interior, window frame, door skins, kota k TV, radio, dan barang dekoratif lainnya.

Kapasitas produksinya meningkat pesat terutama di Eropa dan pada tahun 2000 produksi MDF diproyeksikan mencapai jumlah 20 juta m³, negara-negara penghasil MDF tersebut antara lain adalah Italia, Jerman, Spanyol, Perancis, Portugal dan Inggris.

 

Selama ini MDF dianggap mempunyai titik lemah yang signifikan yaitu tidak mampu menahan kelembaban dan air. Sehingga muncul beragam inovasi yang coba dihadirkan untuk MDF. Salah satunya dengan membuat MDF anti air. MDF anti air ini umumnya diberi warna hijau sehingga user lebih mengenal MDF anti air sebagai MDF Hijau.

MDF anti air ini menggunakan resin khusus yang mampu mengcover material MDF sehingga lebih waterproof. MDF hijau dijual dengan harga lebih tinggi dibanding MDF biasa. Ketebalan MDF anti air juga sama dengan MDF coklat biasa yaitu mulai 3mm – 22mm. Dimensi panjang dan lebar MDF anti air ini sama dengan bahan kayu buatan lain yaitu 122×288 cm.

 

MDF anti air (High Moisture Resistant) bisa diaplikasikan untuk ruangan yang lembab. Namun tidak disarankan jika digunakan untuk partisi kamar mandi atau toilet. Sebab densiti atau kekerasannya masih kurang.

MDF hijau bisa menjadi alternatif pengganti plywood yang awrt tahan lama dan tidak mudah lapuk