Harga Mesin Pemotong Besi Berbagai Merek dan Tipe

Harga Mesin Pemotong Besi 2021 Berbagai Merek dan Tipe. Mesin pemotong besi ada beragam tipe dan jenis mulai dari model bandsaw, plasma cutter, dan cutt off yang menggunakan batu gerinding sebagai pisau potongnya. di Indonesia sendiri masih popiler memotong besi dengan mesin cut off. Padahal di beberapa negara maju sudah banyak memakai gergaji potong tipe saw blade cold yang berberntuk seperti gergaji sirkular namun mampu memotong beragam material metal.

Mesin pemotong besi tipe cutt off dengan mata pisau abrasive memang yang paling banyak beredar di pasaran khusunya di dalam negeri. Mesin cutt off ini efektif memotong berbagai logang mulai dari midd steel hingga aluminium. Salah satu ciri dari mesin ini adalah mengeluarkan percikan bunga api saat digunakan untuk memotong.

Berbeda dengan mesin potong tipe dry cutt yang bisa memotong tanpa mengeluarkan bunga api. Mesin potong abrassif juga mempunyai ciri lain yaitu cepat terkikis mata pisaunya sehingga lebih sering melakukan penggantian mata pisau.

Sebelum membeli mesin pemotong besi ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

 

Harga mesin Pemotong besi dibawah ini merupakan yang banyak beredar di pasaran dalam negeri. Ada juga tipe terbaru yang menggunakan sistem dry cutt dengan mata bilah multipurpose.