Harga Mesin Profil Kayu, Router dan Trimmer Berbagai Merek

Harga Mesin Profil Kayu Router dan Trimmer Berbagai Merek 2021. Mesin profil atau juga disebut sebagai mesin router dan trimmer berfungsi untuk membentuk peinggiran kayu.

Selain itu mesin Profil juga memingul benda kerja, meratakan pelapis sintetik (formika), membuat alur dan banyak pengerjaan lainnya. Jenis pengerjaan yang diinginkan menentukan jenis pisau yang harus digunakan.

Prinsip dasar kerja alat ini mirip dengan mesin bor vertikal namun kepala pisaunya memiliki bentuk dan desain yang berbeda. Karena Router ini berfungsi untuk membuat alur pada permukaan kayu maka pisau berada pada posisi vertikal ke arah bawah. (berbalikan dengan mesin profil (spindle). Mesin Router didesain dengan kecepatan putar (rpm) jauh lebih tinggi dari mesin bor biasa.

Ada berbagai merek mesin profil kayu yang beredar, beberapa merek papan atas seperti Makita, Bosch, AEG, dan Dewalt. Sementara merek menengah dengan kualitas baik adalah maktek, bitec, Stanley. Dipasaran mesin profil kayu memiliki dua diameter as collet.

Jika ingin mengetahui referensi harga mesin profil kayu yang banyak beredar di pasaran berikut ini adalah rincian harganya.

 

Merek dan Tipe

Daya

Harga

 

Saat ini penjualan berbagai mesin banyak dilakukan secara online. Sehingga kita juga kesulitan dalam melakukan inspeksi dan cek kualitas barang secara langsung. Namun berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan.