Harga Paku Kayu, Paku Beton, dan Paku Payung

Harga Paku Kayu, Paku Beton, dan Paku Paku Payung. Paku, dalam konstruksi dan pertukangan adalah batang logam ramping yang tajam ke satu ujung dan diratakan di ujung lainnya dan digunakan untuk mengikat satu atau lebih benda satu sama lain. Paku paling sering digunakan untuk mengencangkan potongan kayu, tetapi juga digunakan dengan plastik, drywall, pasangan bata, dan beton.

Paku biasanya terbuat dari baja tetapi bisa juga dibuat dari stainless steel, besi, tembaga, alumunium, atau perunggu. Ujung paku yang runcing disebut titik, batangnya disebut betis, dan bagian yang rata disebut kepala.

Ada berbagai macam paku yang dirancang untuk tujuan dan hasil akhir tertentu. Paku diproduksi dengan panjang dan ukuran yang berbeda (diameter), sesuai kebutuhan.

Paku biasanya dipalu ke tempatnya dengan memukulnya tepat di kepala. Dengan mendorong paku dengan cara ini, kecil kemungkinannya untuk menekuk atau patah. Saat menancapkan paku ke kayu, praktik yang baik adalah memposisikan paku agak miring ke arah serat kayu agar tidak pecah. Ketika kayu kemungkinan besar akan terbelah, atau paku diperlukan di dekat tepi, mungkin perlu untuk mengebor dulu agar kayu tidak pecah.

Saat membeli paku, penting untuk dicatat bahwa penjual biasanya menjualnya berdasarkan berat daripada kuantitas artinya paku biasa dijual per kg. Karena itu harus bisa memperkirakan berapa yang akan di dapat jika kita membeli paku satu kilo misalnya.

 

Paku payung biasa juga disebut paku roofing karena sering dipakai untuk memaku atap.

 

Pakai berfungsi merekatkan dua material agar kuat