Harga Papan Cor 2021 Semua Ukuran dari Kayu Rimba Campur

Harga Papan Cor 2021 Semua Ukuran. Papan cor diperlukan saat proses pengecoran baik pondasi maupun tulangan. Papan cor biasanya terbuat dari kayu yang ringan non komersial karena masa pakainya yang pendek.

Jenis kayu yang umum digunakan untuk papan cor adalah kayu randu, rimba campur, atau kayu sengon sehingga harga papan cor relatif terjangkau. Kayu yang ringan dan mudah dipindahkan akan lebih memudahkan pekerjaan. ukuran papan cor yang sering digunakan biasanya 1×20 cm panjang 200-400 cm.

Dengan adanya papan cor otomatis ukuran dari rangka cor yang akan kita buat bisa kita sesuaikan agar sama rata. Maka dari itu, adanya papan cor untuk kebutuhan sebuah bangunan memang sangatlah di perlukan.

Apalagi ketika proses pengecoran rangka atau tiang akan segera dilakukan. Dan umumnya proses penutupan bagian rangka ataupun tiang yang nantinya akan di isi dengan adukan cor sendiri selalu menggunakan sebuah papan yang terbuat dari kayu baik itu kayi kaso ataupun kayu albasia. Mengupas hal tersebut, memang tidak bisa dipungkiri setiap harga papan cor sendiri selalu berbeda sesuai dengan ukuran yang di tawarkan.

Sebelum membeli papan cor perhatikan berikut ini: